oleh

Demokrat Makassar: Kami Punya 5000 KTP Kader untuk IYL-Cakka

Demokrat Makassar: Kami Punya 5000 KTP Kader untuk IYL-Cakka

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Para “pembegal demokrasi” boleh saja melakukan berbagai upaya untuk menjegal IYL-Cakka. Tapi, langkah itu dipastikan tak akan berhasil. Mereka bisa saja menghilangkan ribuan dukungan, namun mereka lupa justru cara ini membuat tumbuh  puluhan ribu dukungan baru.

Salah satu buktinya adalah tambahan dukungan KTP dari pengurus dan kader Partai Demokrat dan PPP yang jumlahnya mencapai puluhan ribu. Rata-rata dukungan ini, belum masuk saat verifikasi administrasi dan faktual.

Keseriusan partai ini memasukkan dukungan, juga sudah mulai dijalankan jajaran pengurus DPC Demokrat Makassar. Bahkan, jumlahnya bisa mencapai 5.000. Itu baru pengurus, kader dan simpatisan. Belum termasuk konstituen.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara mengatakan, KTP itu murni dari pengurus dan kader DPC Demokrat se-Makassar. Mulai dari tingkat DPC, PAC sampai ke tingkat Ranting.

“DPC Demokrat Makassar siapkan KTP seluruh pengurus mulai dari Ranting, PAC dan pengurus DPC. Sekitar 5 ribuan, dan termasuk dari anggota fraksi. Semua akan diserahkan ke IYL-Cakka jika dibutuhkan,” kata Abdi Asmara, Senin (1/1/2018).

Dia melanjutkan, jumlah itu belum termasuk loyalis dan simpatisan partai. Apalagi, jika ada keluarga kader yang siap untuk mendukung “Punggawa Macakka”.

Dijelaskan pula, saat ini pihaknya tetap membuka posko penerimaan dukungan KTP untuk IYL-Cakka. Sekalipun belum dilakukan pleno, akan tetapi pihaknya mengantisipasi adanya “begal dukungan rakyat”. Hal itu juga berdasarkan perintah DPD Demokrat Sulsel.

“Kami tetap mengumpulkan sesuai instruksi dari DPD. Jumlah 5 ribu itu baru sebatas kader,” tandasnya.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed