oleh

Deng Ical Puji SYL Sebagai Revolusioner Ekonomi

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka acara Festival Marketing and Business Outlook 2018 di Grand Clarion Hotel, Kamis 8 Februari2018. Acara ini dilaksanakan oleh Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Makassar, Gowa dan Maros (Mamago).

SYL dalam sambutannya mengatakan, marketing dan produksi sangat penting. Di pemerintahan misalnya, ini harus hadir di dalamnya. Masih banyak yang perlu dilakukan dan potensi yang perlu diperkenalkan dan dipasarkan dari Sulsel.

“Sulsel sebagai provinsi terbaik saat ini tidak lepas dari pentingnya pemasaran atau strategi marketing yang dilakukan termasuk di sektor wisata,” kata SYL

Ia mencontohkan, objek wisata Lolai yang disosialisasikan dengan sebuah negeri di atas awan. Pada berbagai kesempatan, dirinya meminta masyarakat juga terlibat mempromosikan daerah ini di dunia maya.

“Kita lakukan itu untuk negeri di atas awan Lolai (Toraja Utara), dan sekarang kita lakukan itu di Apparallang. Bahwa ini tidak kalah, bahkan lebih baik dari Rock Bar yang ada di Bali,” sebutnya.

Tujuh tahun lalu, ia posisikan Sulsel memperkuat pertanian nasional. Sulsel sebagai tempat pertemuan terbaik di luar pulau Jawa lebih baik. Demikian juga dengan sektor-sektor lainnya. Ia meminta IMA Mamago membantu pemerintah dapat mendukung perekonomian dan mempromosikan Sulsel dengan baik.

Sementara, Wakil Wali Kota Makassar Syamsul Rizal, mengaku bangga dengan profesi marketer. Ia juga memuji SYL sebagai seorang revolusioner di Sulsel karena mampu menghadirkan 70 produk dari Sulsel ke 75 negara.

“Kita semua pahlawan, termasuk marketer. Jangan malu-malu menjadi marketer karena pekerjaan ini tidak kalah rendah dan penting dari pekerjaan lainnya, seperti di pemerintah,” ujarnya.

Acara ini berisi seminar dan kelas pengembangan kemampuan dan keterampilan (coaching class). Selain itu juga pemberian penghargaan kepada UMKM yang memiliki potensi dan kinerja luar biasa baik.

Komentar

News Feed