oleh

Di Sulsel Expo, Soni Sumarsono Perkenalkan Danny sebagai Pembuat Sejarah di Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono memberi sambutan sebelum membuka secara resmi Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018, Rabu 8 Agustus 2018 malam.

Dalam sambutannya, Soni menyampaikan salam hormat kepada seluruh jajaran Forkopimda dan pejabat daerah yang hadir. Di kesempatan yang sama itu juga, Soni menyebut Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai pembuat sejarah di Makassar.

BNNK BONE

“Selamat malam yang terhormat Pak Danny selaku Wali Kota Makassar yang telah membuat sejarah di Kota Makassar ini,” ujarnya disambut aplaus meriah dari para pengunjung yang hadir.

Tidak diketahui persis maksud dari sambutan mantan PJ Gubernur Jakarta tersebut. Namun dari respon hadirin diprediksi Soni sedang memperbincangkan fenomena kemenangan kotak kosong pada Pilkada Serentak Bulan Juni lalu.

Kuat dugaan kemenangan kotak kosong karena kecintaan masyarakat Makassar terhadap sosok Danny yang terpaksa tidak bisa bertarung setelah didiskualifikasi KPU Makassar, sehingga masyarakat berbondong-bondong memilih kotak kosong.

Benar saja, buka sekali Soni menyinggung hal ini. Bahkan, di akhir pidatonya Soni mengusulkan agar di Sulsel ada destinasi wisata politik. Ia mengaku telah didatangi peneliti dari berbagai negara untuk mengetahui perihal kemenangan kotak kosong di Makassar.

“Saya mencatat setidaknya ada empat peneliti datang ke saya, ada dari Amerika, Eropa juga ada, Australia juga. Mereka menanyakan perihal kok bisa kotak kosong menang? Saya jawab, saya tidak tahu, tanya ke Danny,” pungkas Sumarsono.

Ahmad Rusli

 

Komentar

News Feed