Didampingi Kapolres dan Dandim, Bupati Kaswadi Sambangi 3 Titik Banjir

Editor

BONEPOS.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng bersama dengan Dandim 1423/Soppeng dan Kapolres Soppeng melakukan peninjauan lokasi banjir menggunakan kendaraan roda dua (Trail Kawasaki KLX) oleh  di beberapa titik, Sabtu 23 Desember 2017.

Lokasi kunjungan di antarnya di tanggul yang jebol akibat luapan sungai Bakke di Dusun Bakke Desa Ganra Kecamatan Ganra yang menyeebabkan perkampungan Cappa Bakke tergenang.

Lokasi lain yakni jalan penghubung Desa Leworeng dengan Desa Labokong dan Desa Kessing Kecamatan Donri-donri dengan  ketinggian air sekitar 20-30 cm akibat luapan sungai Leworeng dan adanya tanggul sungai toddang saloe Desa Kessing  Kecamatan Donri-Donri yang juga menggenangi ratusan hektar persawahan yang berada di dekat sungai tersebut.

Dalam kunjungan terakhirnya, Rombongan Bupati mendatangi Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa yang mengalami genangan parah akibat luapan Danau Tempe sehingga menggenangi persawahan yang ada disekitar danau dan perkampungan Anetue yang terletak tidak begitu jauh dari Danau dengan  ketinggian air 20-40 cm.

“Pihak terkait harus selalu standby dan sigap mengambil tindakan secepatnya serta mengevakuasi warga yang terdampak banjir,” tutur Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak mengharapkan SKPD.

Ikut dalam rombongan tersebut di antaranya Sekdakab Soppeng, Kadis BPBD Soppeng, Kadis PU Soppeng, Kadis Kominfo Soppeng, Kasat Sabhara Polres Soppeng, Pasi Ter Dim 1423/Soppeng dan Danpos Ganra, 1 SST Gabungan Patmor Polres serta Pol PP Soppeng.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem