oleh

Diduga Gunakan Bom Ikan, Polisi Amankan Kapal Nelayan Bone

-Bone-424 views

BONEPOS.COM, BONE – Diduga melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak, Kapal Nelayan bernama Nurkinayah diamankan Polisi di Perairan Bajoe, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Kamis 19 Juli 2018, pukul 06.30 Wita.

Saat diperiksa oleh Tim Lidik 2 Dit Polairud Polda Sulawesi Selatan menemukan enam buah jerigen 1 liter yang diduga berisi ammunium nitrate, enam buah jerigen 2 liter diduga berisi ammunium nitrate, 31 botol bir diduga berisi ammunium nitrate, tiga buah botol bir gandengan jerigen 2 liter diduga berisi ammunium nitrate, dan 24 detonator terangkai sumbu api.

BNNK BONE

Selain itu, karung berisi kurang lebih 5 kg diduga ammunium nitrate, 2 pasang pin (kaki bebek), 2 buah GPS, 2 rol selang, 2 buah regulator dan 1 buah kompressor.

Kapolres Bone AKBP Muh Kadarislam Kasim yang dikonfirmasi oleh Bonepos.com, membenarkan penangkapan tersebut, selain mengamankan barang bukti, tim Polda Sulawesi Selatan juga mengamankan Nahkoda kapal bernama Anto (27) dan sejumlah ABK-nya antara lain Iwin (27), Roney (34), Haerul Ikhsan (24), Ammang (30) dan Lassi (30).

“Iya dinda benar, yang tangkap dari Polair Polda (Sulsel), dan ada juga ABK di bawah umur, yakni Hbl 13 tahun, Arl 15 tahun dan Ml 15 tahun, kemudian dibuatkan berita acara penitipan kapal di Pos Polair Polres Bone, tersangka dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mako Dit Polairud Polda Sulawesi Selatan di Makassar, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kadarislam Kasim.

Iwan Taruna

Komentar

News Feed