oleh

Dikabarkan Ganti Pasangan, PKPI Beri Sinyal Dukung M Yasin

Dikabarkan Ganti Pasangan, PKPI Beri Sinyal Dukung M Yasin
Muh Yasin saat bersalaman dengan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah. (BONEPOS.COM – IST).

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Wakil Bupati Bantaeng Muh Yasin nampaknya semakin semangat dan menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng, 2018 mendatang.

Setelah berhembus isu di beberapa media sosial (Medsos) bahwa Muh Yasin memutuskan menggandeng Ilham Putra Hadi Jamal, otomatis Muh. Yasin mampu mencukupkan kendaraan politiknya menjadi 5 kursi dengan koalisi Nasdem (3 kursi), PAN (2 kursi).

Hal ini tergambar ketika Bakal Calon Bupati Bantaeng ini mulai mendirikan posko pemenangan yang diberi nama Rumah Bersama. Otomatis Pasangan Muh. Yasin – Ilham Rifurio telah menggenapkan persyaratan maju lewat partai politik.

Namun untuk memperkuat kekuatan mesin politiknya, Muh Yasin sangat serius memburu PKPI dan PPP serta mencari kemungkinan celah diusung dari partai lainnya, dan pintu untuk mendapatkan usungan dari PKPI dan PPP sangat terbuka.

Sebab Ketua OKK PKPI Sulsel Muhammad Arkam menyatakan bahwa Muh. Yasin memiliki peluang paling besar untuk diusung PKPI.

“Jika memang benar pak Yasin mengganti pasangan maka saya menganggap ini terobosan yang luar biasa, kami dari pihak PKPI sendiri tinggal menunggu kepastian pasangan ini Muh. Yasin – Ilham Rifurio Hadi Jamal untuk dipertemukan dengan Dewan Pimpinan  nasional PKPI, pasangan ini sangat ideal dan spektakuler menurut saya,” tutur Muhammad Arkam baru-baru ini.

Sedangkan PPP, melalui Ketua Bappilu nya Rizal Sirajuddin baru-baru ini memberi signal kuat, bahwasanya Muh. Yasin punya kans paling besar diusung PPP jika Kader PPP Andi Sugiarti Mangun tidak mampu mencari koalisi parpol untuk maju.

“Artinya kans Muh. Yasin diluar internal PPP paling besar mendapatkan usungan PPP karena hanya pak Yasin yang mengikuti semua tahapan proses penjaringan,” ujarnya.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed