oleh

‘Dikepung’ Banjir, Pengantin Wanita Ini di Evakuasi

BONEPOS.COM, SOPPENG – Hujan berintensitas tinggi mengguyur sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan akhir-akhir ini mengakibatkan genangan air atau banjir di sejumlah kabupaten, tak terkeculai di Kabupaten Soppeng.

Hujan yang mengguyur pada Kamis 21 Juni 2018 hingga pukul 09.05 WITA mengakibatkan sejumlah wilayah di Kecamatan Liliriaja tergenang banjir. Itu karena meluapnya air sungai Walannae di wilayah tersebut.

Musibah pun membuat aktifitas masyarakat yang terdapat banjir berdiam diri dirumah. Bahkan seorang pengantin perempuan di Lanacae, Desa Belo, Kecamatan Ganra,  terpaksa di evakuasi dari rumahnya karena dilanda banjir.

Kedua mempelai itu, ialah Hartina dan A Wahyudi. Mempelai, Hartina  terpaksa dievakuasi oleh Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng menggunakan perahu karet menuju rumah keluarganya di keluruhan Cabbenge, kecamatan Lilirilau, kabupaten Soppeng.

Pengantin Wanita
Pengantin wanita saat di evakuasi. (BONEPOS-IST)

Terpaksa, lokasi pernikahan Hartini di pindahkan karena ketinggian air sudah mencapai dada orang dewasa. Demikian cerita keluarga Hartini, Russe kepada awak media di Soppeng.

“Karena banjir, tamu dari mempelai laki-laki tidak bisa ke rumah mempelai perempuan,” katanya.

(Nur Alam Abra)

Komentar

News Feed