oleh

Dinas PU Bangun Jembatan Darurat di Tompo Bulu

BONEPOS. COM, BONE – Pasca akses jalan Tompo Bulu yang menghubungkan tiga Desa terputus, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi dan Kabupaten Bone bersama Dandim 1407 Bone bergerak cepat menangani musibah longsor.

Dengan adanya pembuatan jembatan darurat tersebut aktivitas warga kembali pulih dan perekonomian warga pun lancar untuk sementara waktu.

BNNK BONE

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bone, Khalil, menerangkan, pihaknya sementara mengerjakan pembangunan jembatan darurat itu. Ia memprediksi, pengerjaan itu bakal menghabiskan waktu sekitar tiga hari. Itu lantaran kondisi jembatan yang putus memang sudah sangat parah dan tak bisa dilalui.

“Kami sudah ke sana dan akan buatkan jembatan darurat sambil menunggu anggaran pembangunan jembatan baru. Mudah-mudahan hari Minggu sudah bisa dilalui kembali,” paparnya.

Menurut salah seorang warga Desa Tompo Bulu, Hasrul Harahap, 2 alat berat yang sudah bekerja sejak tanggal 22 Jumat 2018 pagi.

“Satu alat berat dari dinas PU dan Binamarga Sulsel yang di antar lansung oleh Kadis PU sulsel dan satu lagi dari Dinas PU Kabupaten Bone dan di antar lansung oleh Kadis PU Kabupaten bone. Serta bantuan personil dari Dandim 1407 Bone dan msyarakat Desa Tompo Bulu.”katanya

(Amry Amas)

Komentar

News Feed