oleh

Dituding Tidak Transparansi, Begini Jawaban Ketua KPUD Bone

BONEPOS.COM, BONE – Setelah disoroti oleh sejumlah media, akhirnya Ketua KPUD Bone Izharul Haq meberikan jawaban terkait hasil tahapan verifikasi hasil perbaikan Bacaleg di Kabupeten Bone.

Isharul Haq mengatakan bukannya dia tidak mau transparansi soal data bacaleg, namun dirinya baru berada di bone setelah sebelumnya dia berada di Makassar karena ada urusan kantor dan keluarga.

BNNK BONE

“Bukannya saya tidak mau transparansi ndi, cuma saya dimakassar kemarin. Sekarang masih dalam proses perivikasi,” Kata Izharul Haq, Jumat, 3 Februari 2018.

Saat disinggung mengenai jumlah mantan narapidana yang ikut mendaftar sebagai Caleg, Anggota KPU dua periode itu enggan memberikan jawaban.

“Yang jelas ada persyaratan yang wajib dimiliki sebagai kelengkapan dokumentasi pencalonan, salah satunya itu dia harus memuat di media dengan pasal pasalnya,” ungkapnya

Sementara itu, untuk mantan Koruptor dia mengatakan, sejauh ini KPU belum menemukan adanya berkas bacaleg yang diduga pernah melakukan korupsi.

“Nanti kita umumkan setelah penetapan Daftar Calon Sementara (DCS), dan ketika ada yang tidak ada di DCS berati ada persyaratan yang dia tidak penuhi,” ujarnya.

(Iwan Taruna).

Komentar

News Feed