oleh

DPKP-Biro Humpro Kerja Sama Kampanyekan GCPL Kaltara

BONEPOS.COM, TANJUNG SELOR – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menandatangani kerja sama dengan Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara dalam rangka menunjang proses sosialisasi dan publikasi Gerakan Cinta Pangan Lokal (GCPL) Kaltara, Rabu (6/6/2018) lalu di Ruang Kerja Kepala Biro Humas dan Protokol.

Penandatanganan dilakukan antara Kepala DPKP Kaltara Andi Santiaji Pananrangi dan Kepala Biro Humas dan Protokol Muhammad Mursid.

BNNK BONE

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kepada pangan lokal yang ada. Dimana sosialisasinya dibantu humas melalui media yang bekerja sama dengan Pemprov Kaltara,” kata Andi.

Selain dengan humas, DPKP juga melakukan kerja sama dengan beberapa instansi. Baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara maupun instansi vertikal. Termasuk pihak perbankan.

“Program ini dimaksudkan agar masyarakat Kaltara dapat meningkatkan konsumsinya terhadap panganan lokal. Dimana hal itu akan berdampak pada ketahanan pangan daerah dan meningkatkan ekonomi petani Kaltara,” urai Andi.

Pangan lokal lebih murah, sehat dan segar bila dibandingkan dengan pangan non lokal. “Sebagai daerah yang memiliki kekayaan di bidang hayati, sudah sewajarnya kita mendahulukan hasil produksi hayati kita dari pada produksi luar,” ujar Andi.

Sebelumnya, dukungan GCPL Kaltara juga disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltara Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Indrajit.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran kepolisian di Kaltara untuk mengampanyekan gerakan cinta pangan lokal. Termasuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk konsumsi pribadi maupun saat melaksanakan kegiatan,” ujar Kapolda. (hMs)

Komentar

News Feed