oleh

DPP HIMAS Tegaskan Tidak Mendukung Salah Satu Calon Bupati Sinjai

BONEPOS.COM, JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) tegaskan tidak mendukung salah satu calon kandidat bupati dan wakil bupati Sinjai.

Hal tersebut, ditegaskan oleh Ketua DPP HIMAS terpilih, Septrihama Isamu Said dalam keterangan rilisnya kepada bonepos.com, Minggu (6/5/2018).

BNNK BONE

“Sedari awal saya ingatkan kepada seluruh jajaran pengurus bahwa HIMAS secara kelembagaan tidak boleh diarahkan ke ranah politik praktis. Hanya fokus merajut silaturahmi serantau Bumi Panrita Kitta (Sinjai, red) dan membangun jejaring serta berkontribusi membangun daerah kedepan,” tegas Direktur Isamu Group ini.

Putra mantan Dirut BUMN PT. BKI (Persero) ini, sengaja mengundur pengukuhan dan halal bihalal organisasi serantau Sinjai ini hingga awal bulan Juli mendatang di Jakarta agar lembaga yang dipimpinnya bebas hirup pikuk pilkada Sinjai.

“Jadi tidak benar kalau ada isu HIMAS dilibatkan mendukung salah satu kandidat, itu hanya sikap personal dan tidak ada kaitannya dengan sikap kelembagaan,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal, Syahruddin menyayangkan jikalau ada pihak mencoba menarik HIMAS ke ranah pemenangan politik praktis.

“Biarlah Pilkada dulu berlangsung dengan baik, nanti kalau bupati sudah terpilih, siapapun dia, mari kita dukung programnya untuk memajukan Sinjai dan untuk rakyat Sinjai tentunya,” tuturnya.

Dosen salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini, membeberkan dirinya akan membesarkan kembali nama HIMAS yang didirikan sejak era-90an ini.

“HIMAS adalah rumah bagi semua masyarakat Sinjai di rantau, kita akan rekatkan persaudaraan serta membuka jejaring bagi pembangunan daerah kedepan,” harapnya.(*)

 

Komentar

News Feed