oleh

Dua Terduga Teroris yang Diamankan di Bone Merupakan Jaringan Pak Guru

-Bone-260 views

BONEPOS.COM, BONE – Terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antiteror di Desa Lili Riattang, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat 10 Agustus 2018, sore tadi, diduga merupakan jaringan Pak Guru.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menerangkan, terduga teroris itu diduga kuat merupakan jaringan Pak Guru yang juga diamankan oleh Densus 88 di Amali beberapa tahun lalu.

BNNK BONE

“Kedua terduga teroris ini diduga jaringan dari Pak Guru (Suardi – red) yang diamankan beberapa tahun lalu,” ungkap Kadarislam kepada Bonepos.com, Jumat petang tadi.

Dijelaskannya, bahwa selain BD 34 Tahun dan YD 35 Tahun, tim Densus 88 juga menyita barang bukti dari tangan pelaku yakni berupa bahan kimia Bom jenis TNT seberat 20 kilogram.

Untuk diketahui, Suardi alias Pak Guru 50 tahun, tewas ditembak tim Densus 88 Antiteror karena melawan dan menembaki aparat saat akan ditangkap di Desa Alinge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, 17 Oktober 2013 lalu.

Ditempat Suardi di Amali, tim Densus mengamankan tiga orang terduga teroris yakni Suardi alias Pak Guru , Jodi alias Umail 37 tahun dan Ukm 17 tahun.

Dari penangkapan itu, tim Densus mengamankan sepucuk senapan angin, sebilah parang panjang, sepucuk senjata api jenis Baretta, amunisi 12 butir kaliber 9 ml.

Iwan Taruna

 

Komentar

News Feed