oleh

200 Pengusaha Muslim Siap Ikut Pesantren Bisnis Indonesia

BONEPOS.COM, MAROS — Pesantren Bisnis Indonesia kembali hadir di Sulawesi Selatan, kali ini ada sekitar 200 pengusaha Muslim berkumpul dalam sebuah kegiatan Business Basic Training ke-26, di Pucak Teaching Farm Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, 7 hingga 9 September 2018 mendatang.

Hal ini, disampaikan Ketua Panitia Lokal Business Basic Training-26, Ustaz Dedi Suardi.

BNNK BONE

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan secara gratis selama 3 hari 2 malam.

Kata dia, kegiatan tersebut adalah ikhtiar dakwah dan perjuangan organisasi Pesantren Bisnis Indonesia untuk melahirkan para pengusaha muslim bermental kuat nan tangguh dan berkarakter taqwa.

Peserta akan menjadi pengusaha yang berkomitmen menjauhi prilaku riba dalam menjalankan praktek bisnisnya.

“Dengan semangat kemandirian dan kebangkitan ekonomi ummat, kegiatan ini insya Allah bisa terlaksana berkat urunan infaq dari para panitia lokal dan pengurus pusat Pesantren Bisnis Indonesia,” ujarnya, Minggu 2 September 2018.

“Alhamdulillah Business Basic Training 26 ini bisa kami laksanakan di Pucak Maros tanpa menggunakan dana dari pihak sponsor ship ataupun dari pemerintah,” tambahnya.

Kata dia, semua anggaran kegiatan yang menghabiskan biaya sebanyak Rp 80 juta bersumber dari infaq perjuangan internal panitia dan DPP PBI.

“Ini sekaligus menjadi pesan kepada kita semua, bahwa ummat ini kuat, ummat ini bisa mandiri secara ekonomi, sehingga ummat tak harus bertindak seolah pengemis untuk berkegiatan, bila Ummat bersatu berjamaah,” jelasnya.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed