oleh

Diduga Tidak Sesuai Takaran, SPBU Ahmad Yani Menuai Sorotan

-Ekobis-2.243 views

BONEPOS.COM, BONE – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan Ahmad Yani di kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menuai sorotan, lantaran diduga pengisian bahan bakar di SPBU tersebut tidak sesuai dengan takaran yang sebenarnya.

Salah satu warga kelurahan TA, Gandi kepada Bonepos.com mengatakan, dirinya merasa curiga dan menduga kalau pengisian bahan bakar umum di SPBU Ahmad Yani tersebut, tidaklah sesuai dengan premium yang masuk kedalam tangki motornya saat dirinya telah membeli dan mengisi bahan bakar Premium di SPBU Ahmad Yani.

BNNK BONE

“Saya heran pak, selama ini kalau saya mengisi bahan bakar dengan pembelian 15 ribu, pasti bahan bakarnya sampai ke besi tangki atau tulang tangki motor saya pak. Tapi, ternyata di SPBU Ahmad Yani ini sama sekali lebih kurang dan tidak seperti ditempat lain. Di SPBU Ahmad Yani ini saya membeli 15 ribu, kok bahan bakarnya tidak sampai mengena ke tulang tangki motor saya,” ujar Gandi, Jumat 9 Februari 2018.

Menurut Gandi, SPBU yang bernomor 74.92734 Pertamina tersebut perlu di evaluasi. Sebab, patut diduga selama ini pihak SPBU telah melakukan kecurangan terhadap konsumen.

“Ini patut di curigai pak, dan saya harap bagi yang berkompeten dapat segera mengevaluasi kelayakan mesin SPBU Ahmad Yani ini. Sebab, dugaan saya ada kejanggalan pada mesin takaran yang mereka gunakan, dan jika itu benar, berarti selama ini pihak SPBU melakukan kecurangan kepada pengendara selaku konsumen,” kata Gandi.

Terpisah, Pengawas SPBU Ahmad Yani, Supriadi yang dikonfirmasi Bonepos.com menuturkan, pihaknya tidak tahu terkait dugaan masyarakat terjadi kejanggalan pada mesin takaran yang digunakannya.

“kalau soal yang itu pak saya tidak tahu, tapi kalau memang ada kejanggalan bisa di cek pak,” kata Supriadi

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed