oleh

Dialog Sandiaga Uno – KADIN-HIPMI Sulsel Tawarkan Program “Oke Oce”

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Calon Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi idola baru terutama kaum emak-emak. Hal itu nampak, dari kedatangannya di Kota Makassar, Minggu 19 Agustus 2018.

Sandi sejak pagi hari tadi, mengikuti berbagai agenda. Mulai dari blusukan di Pasar Terong Makassar, Konsolidasi bersama koalisi partai pengusung hingga acara Dialog Ekonomi bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulsel di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar.

BNNK BONE

Dalam acara dialog itu, ratusan warga Makassar dan sekitarnya memadati lokasi acara sejak pukul 01.00 siang tadi. Dialog berlangsung interaktif. Sandi terlebih dahulu menyampaikan apa saja yang ia tawarkan kepada bangsa Indonesia terkait pencalonannya dalam Pemilihan Presiden tahun depan, kemudian mempersilahkan satu persatu kepada peserta dialog untuk bertanya atau menyampaikan harapannya.

Sontak, peserta berlomba-lomba ingin bertanya pada Sandi, terutama kaum emak-emak yang ingin menyuarakan isi hati nuraninya. Sandi mengungkapkan, prioritas utamanya bersama Calon Presiden, Prabowo Subianto adalah masalah kesenjangan sosial yang masih dirasakan.

“Ibu-ibu disini ngacung siapa yang punya utang?,” tanya Sandi kepada peserta dialog.

Sandi kemudian menyampaikan bahwa apa saja keberhasilan yang telah ia terapkan selama menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta akan ia terapkan bila terpilih menjadi Wakil Presiden Indonesia. Sandi mencontohkan, program Oke Oce yang terbilang berhasil di Jakarta, nantinya akan diterapkan di seluruh Indonesia hingga tingkat kecamatan.

“Oke oce adalah program kami di Jakarta yang membina, mendampingi dan memodali pelaku UMKM. Dan Alhamdulillah pesertanya semakin banyak saat ini sudah di atas 80.000 pengusaha yang ikut serta,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tadi, Ketua HIPMI Sulsel, Herman Heizer, Ketua Kadin Sulsel, Dzulkarnain Arief, Mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Ketua Sahabat Sandiaga Uno Sulsel, Andry Arief Bulu, Hipmi PT se-Sulsel, Kadin se-Sulsel dan rekan-rekan mahasiswa dari berbagai kampus.

AHMAD RUSLI

Komentar

News Feed