oleh

Eks Bupati Sinjai Ini Terdepan Menangkan NH-Aziz

BONEPOS.COM, SINJAI – Totalitas Andi Rudiyanto Asapa dalam mendukung dan memenangkan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018 tidak perlu diragukan. Bupati Sinjai periode 2003-2013 itu telah berikrar menjadi komandan pemenangan pasangan nomor urut satu di Kabupaten Sinjai. Tidak hanya sekadar menang, Rudiyanto menargetkan NH-Aziz dominan alias menang besar.

Rudiyanto mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk bersatu memenangkan NH-Aziz. Tidak tanggung-tanggung, ia mematok target suara mencapai 80 persen. Bila itu terpenuhi, maka NH-Aziz pun mesti memperjuangkan peningkatan anggaran untuk Kabupaten Sinjai yang selama ini terbilang minim. Bahkan, terkesan dianaktirikan.

Menurut Rudiyanto, jaringan NH-Aziz di pusat merupakan garansi untuk mengangkat taraf hidup seluruh masyarakat Sulsel, termasuk Sinjai. “Kalau mau Sulsel lebih baik, ya mari kita menangkan. Kita upayakan bahkan sampai 80 persen (suara), saya akan menjadi komando untuk meraih kemenangan itu,” ujar eks Bupati Sinjai.

Komitmen Rudiyanto memenangkan NH-Aziz pun diperlihatkan dengan mendampingi Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu dalam safari politik di Kabupaten Sinjai, Jumat (11/5/2018). Padahal, Rudiyanto diketahui tercatat sebagai kader Gerindra yang mengusung kandidat lain pada Pilgub Sulsel 2018.

Keputusan Rudiyanto mendukung NH-Aziz dilandasi ketokohan pasangan nasionalis-religius itu yang memang paling meyakinkan. Di samping itu, gagasan dan program NH-Aziz paling pro-rakyat dibandingkan tiga kandidat lain. Rudiyanto juga memang memiliki hubungan yang tidak dipisahkan dengan NH lantaran berstatus besan.

Rudiyanto optimistis target kemenangan besar NH-Aziz di Kabupaten Sinjai dapat terpenuhi. Musababnya, Kabupaten Sinjai dapat dibilang salah satu basis pasangan ini. NH-Aziz mendapatkan dukungan besar dari masyarakat dan tokoh berpengaruh Sinjai. Terlebih Aziz yang memiliki basis militan di daerah ini. Tiga periode terpilih menjadi anggota DPD RI, Aziz selalu meraup suara signifikan di Sinjai.

“Ustaz Aziz tidak kampanye saja di sini (Sinjai) bisa menang, apalagi kalau kampanye. Makanya itu harus dipertahankan, tinggal yang lain (simpul pemenangan NH-Aziz) untuk bisa menambah pundi-pundi suara,” pungkasnya.

(Jumardi Ramling)

 

Komentar

News Feed