oleh

Empat Pemuda Bone ini, Inisiasi Komunitas Literasi ‘Wawasan’ di Mesir

BONEPOS, MESIR — Sejumlah pemuda asal Kabupaten Bone jadi inisiator kegiatan literasi Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) Mesir, Kamis 19 April 2018.

Website KKS yang sempat vakum kembali dihidupkan oleh kru “Wawasan” di bawah kepengurusan Mujiburrahman,Lc, selaku Ketua KKS Mesir.

Gerakan literasi yang diawali dengan sekolah menulis setiap hari Sabtu dengan tema “Opini, Berita, Sastra, PUEBI dan Karya Tulis Ilmiah” dan  dilanjutkan dengan meliput kegiatan mahasiswa di Mesir sukses digarap oleh kru “Wawasan”.

Empat pemuda asal Bone menjadi inisiator berdirinya “Wawasan” yakni Muhammad Akbar Amnur, Muhammad Arizal Amir  alumni Ponpes Modern al Junaidiyah Biru,  Muhammad Awaluddin Ibn Kadir, dan Muhammad Rusyaid alumni Ponpes Al-Ikhlas Ujung.

Muhammad Akbar Amnur ditunjuk sebagai penasihat sekaligus pembimbing sedangkan Muhammad Arizal Amir sebagai editor website www.kksmesir.org.

Keempat pemuda ini berharap bisa mengharumkan nama Bone di negeri Kinanah sebagai penuntut ilmu sekaligus sebagai pecandu literasi.

Beberapa pekan lalu, sekolah menulis yang diisi oleh Mahkamah Mahdi, Lc, MA ini yang merupakan program doktoral di Universitas Al Azhar Cairo ini memaparkan bahwa mahasiswa itu dunianya di sini, menganalisa dan menulis.

“Opini itu ibarat ijtihad, dia akan berganti apabila digeser oleh ijtihad lain”, lanjutnya pada materi Opini yang Ia paparkan.

Mahkamah Mahdi berharap semoga Bone semakin banyak melahirkan putra-putri yang bisa membawa wangi semerbak dimanapun berada.

Penulis: Julfiadi

Komentar

News Feed