oleh

Fajar Yanwar Ambil Sumpah Sebanyak 76 Orang yang Diangkat Jadi PNS

BONEPOS.COM, SINJAI – Plt.Bupati Sinjai, H.Andi Fajar Yanwar mengambil sumpah dan melantik 76 CPNS menjadi PNS yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (8/5).

Sesuai dengan SK Bupati No.821.12/046/BKPSDMA, 76 pegawai tersebut terdiri dari 7 orang dokter, 66 orang bidan dan 3 orang Penyuluh Pertanian.

Fajar Yanwar dalam sambutannya menyampaikan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil yang berjumlah 76 orang ini,  terdiri dari pengangkatan PNS di bidang kesehatan dan Penyuluh Pertanian.

Menurutnya, mereka telah menjalani masa percobaan selama 1 (satu) tahun sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Dalam menjalani masa percobaan tersebut, PNS harus memiliki kedisiplinan yang baik,

“Pengangkatan CPNS menjadi PNS harus melalui tahapan dan mekanisme, yaitu penilaian terhadap prestasi kerja pegawai sekurang-kurangnya bernilai baik, lulus dalam pendidikan dan pelatihan prajabatan serta sehat jasmani maupun rohani.Selain itu,” tuturnya.

Ia berpesan, sebagai PNS harus memegang asas, prinsip, nilai dasar, serta kode etik dan kode perilaku dalam mengemban tugas pokok dan fungsi dan tanggung jawab.

“Kita sebagai PNS perlu kita ketahui apa yang menjadi hak dan kewajiban kita sesuai dengan amanah PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” jelasnya.

Dalam acara ini hadir Para Asisten, Staf Ahli Bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Kepala BKPSDMA dan Kepala Dinas Kesehatan serta Kabag.Humas Sinjai.(*)

Komentar

News Feed