oleh

Fajar Yanwar Tak Mampu Cukupkan Partai, Dukungan Hanura Beralih ke Takbir di Menit Akhir

BONEPOS.COM, SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, A Fajar Yanwar yang sebelumnya digadang-gadang akan maju dalam kontestasi perhelatan pilkada Sinjai 2018 sebagai bupati dipastikan batal.

Hal tersebut dikarenakan Fajar Yanwar tidak mampu mencukupkan batas maksimal dukungannya. Hanura dengan 4 kursinya yang sedari awal telah bersikap untuk mengusung wabup, ternyata tidak memiliki partai tambahan. Sehingga, rekomendasi yang diberikan DPP pun tidak dapat digunakan.

Namun, sungguh hal yang tidak terduga. Saat menit-menit terakhir pendaftaran bakal calon di KPU, Fajar Yanwar mendatangi kantor KPU Sinjai membawa formulir dukungan dari Hanura untuk Takyuddin Masse-Mizar Roem (Takbir).

Namun, oleh karena beberapa hal aturan yang mengikat, KPU Sinjai tidak dapat menerima formulir dukungan itu. Alhasil, sebagai alternatif, Fajar Yanwar memutuskan untuk menyerahkan langsung dukungannya kepada Takyuddin Masse.

“Saya putuskan, malam ini batal maju di Pilkada Sinjai. Tapi, dukungan akan kami alihkan ke Takbir,” beber Fajar Yanwar saat jumpa pers di Kafe D’Arista.

Dengan turut bergabungnya partai hanura ke dalam partai pengusung Takbir, maka saat ini terhitung telah ada 5 partai yang siap memenangkan pasangan tersebut. Kelima partao tersebut ialah Partai Nasdem, dengan 2 kursi, PPP 4 kursi, PKS 1 kursi, PBB 1 kursi, dan Hanura 4 kursi.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed