Gala Desa 2017 di Kabupaten Bone Resmi Bergulir

Editor
Gala Desa 2017, Kabupaten Bone
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone, Andi Surya Darma saat memberikan sambutan pada pembukaan Gala Desa 2017 di lapangan Basket Merdeka, Watampone, Senin, 23 Oktober 2017. (BONEPOS.COM – ILHAM ISKANDAR).


BONEPOS.COM, BONE – Perhelatan Gala Desa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, resmi bergulir. Hal ini ditandai dengan digelarnya Kick Off yang dihadiri langsung oleh Asisten Deputi Bidang Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemanpora), Arifin Majid.

Puluhan peserta dari berbagai Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bone, hadir dalam pembukaan Gala Desa 2017, yang berlangsung di lapangan Basket Merdeka, Jalan Orde Baru, Watampone, Senin 23 Oktober 2017 itu.

Dalam sambutannya, Arifin menjelaskan bahwa pelaksanaan Gala Desa 2017 merupakan program Kemenpora untuk mencari bibit atlet di daerah.

“Selain menyehatkan masyarakat lanjut Arifin, Gala Desa ini juga memberikan peluang bagi bakat-bakat tak terdeteksi di desa-desa untuk berkompetisi dan memperlihatkan bakatnya,” ungkap Arifin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone, Andi Surya Darma yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap, agar para peserta menjunjung tinggi sportifitas dan berjuang menjadi juara.

“Wasit dalam memimpin setiap pertandingan kami harapkan bertindak dengan benar dan jujur. Mudah-mudahan, anak-anak bone yang berbakat dapat berprestasi di tingkat Nasional,” ujarnya.

Untuk diketahui, ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Gala Desa 2017, yakni, sepak bola, sepak takraw, atletik, bola voli, tennis meja, dan bulu tangkis.

Peserta terdiri dari dua kelompok yaitu kelompok umur dan umum dengan peserta terdiri dari berbagai desa, dengan masing masing cabor diikuti 10 desa.

Adapun jumlah peserta yang berlomba dalam Gala Desa ini yakni 966 orang yang terdiri dari perwakilan desa dan kelurahan untuk 6 cabang olah raga.

Gala Desa 2017 in akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, yakni Senin, 23 Oktober sampai dengan Rabu, 25 Oktober 2017.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem