oleh

Gawat, 320 Tabung Gas Elpiji di Bone Raib Dalam Semalam

BONEPOS.COM, BONE – Aksi pencurian kembali merajalela di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, buktinya, hanya dalam waktu satu malam, tiga pangkalan Gas Elpiji di tiga tempat berbeda menjadi sasaran pencurian.

Sebanyak 320 buah tabung gas ukuran 3 kilogram, raib di gondol kawanan maling dari gudang penyimpanan di masing-masing pangkalan.

BNNK BONE

Menurut pengakuan salah satu keluarga korban, Sultan Amiruddin, aksi pencurian yang diduga dilakukan lebih dari satu orang itu terjadi pada Selasa, 17 Juli 2018, sekira pukul 05.00 WITA, dini hari.

“Subuh kejadiannya, ada 120 tabung gas 3 kilogram milik tante saya Hj. Rosmiati di pangkalan Elpiji jalan majang,” ungkap Sultan kepada Bonepos.com, Selasa malam.

Baca Juga : Rumah Dilalap Api, Seorang Nenek di Bone Tewas Terpanggang

Sultan mejelaskan, bahwa selain pangkalan elpiji milik tantenya, dua pangkalan elpiji lainya juga turut menjadi sasaran pencurian.

“Kejadiannya berentetan, pertama di Lappariaja lalu di Bengo dan kota Watampone, total tabung yang dicuri sekitar 320 buah,” jelasnya.

Lebih jauh kata Sultan, modus pelaku yakni mematikan seluruh lampu teras dengan cara memecahkan lampu, kemudian mengempeskan ban mobil lalu masuk kedalam gudang.

“Dari hasil rekaman CCTV milik warga sekitar, pelaku menggunakan mobil pick up, dan usai melancarkan aksinya pelaku kemudian menuju ke jalan Lapawawoi KR Sigeri,” jelasnya lagi.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 17 juta dan kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Bone.

“Laporan korban sudah kami terima. Saat ini tengah dilakukan lidik terhadap kasus tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara kepada Bonepos.com, baru saja.

(Iwan Taruna).

Komentar

News Feed