oleh

Gerindra Belum Pasti Usung Prof Andalan di Pilgub Sulsel

Gerindra Belum Pasti Usung Prof Andalan di Pilgub Sulsel
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’Mang saat bertemu dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. (BONEPOS.COM – IST).


BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dinamika politik di Sulawesi Selatan (Sulsel) jelang pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin dinamis.

Perkembangan terbaru, yang dihimpun Bonepos.com, Rabu 3 Januari 2018, Partai Gerindra belum memastikan diri untuk mengusung pasangan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) atau Prof Andalan, pada pilgub 2018 mendatang.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Kordinator Regional Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Al-Jufri, yang menyebutkan bahwa rekomendasi Gerindra akan diserahkan kepada Agus Arifin Nu’mang.

“Insya Allah, beberapa hari lagi akan segera dilakukan seremonial serah terima rekomendasi antara DPD dan kandidat,” Ungkap Jufri melalui rilis tertulis, Rabu 3 Januari 2018,

Jufri menyebutkan, bahwa rekomendasi untuk Agus yang ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, itu akan diserahkan unsur pengurus  DPP di kantor DPD Partai Gerindra Sulsel di Jalan Gunung Bawakaraeng Kota Makassar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani menegaskan bahwa dukungan Gerindra kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota di Makassar dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel hingga saat ini belum berubah.

Dimana partai besutan Prabowo Subianto tetap akan mengusung Moh Ramdhan Danny Pomanto di Pilwali Makassar dan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018.

“Usungan kita tidak ada perubahan sampai sekarang. Tapi tidak tahu dalam minggu ini. Tapi sampai sekarang belum ada perubahan,” kata Idris Manggabarani usai menerima kunjungan Kapolda Sulsel, Inspektur Jenderal Umar Septono, Rabu 3 Januari 2018 siang tadi.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed