oleh

Giat Ramadhan AMPI Sulsel Buka Puasa Bersama Guru Mengaji

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulsel menggelar workshop dan buka puasa bersama di Kantor camat Bontoala, Makassar, Rabu (23/5/2019).

Aksi Amaliah Ramadhan AMPI Sulsel merupakan salah satu program keagamaan untuk membentengi generasi milineal menuju indonesia maju 4.0. Dengan Kegiatan menghafal dan memahami 40 doa harian.

Ketua AMPI Sulsel, Askara Alif Raja mengatakan tanggungjawab sosial AMPI untuk terus menanamkan dan mebangun karakter pemuda.

“kegiatan ini salah cara untuk membemtengi generasi milineal untuk menuju indonesia maju 4.0 dan tanggungjawab sosial AMPI untuk membangun karakter pemuda yg adaptif dengan perkembangan zaman tanpa melupakan nilai nilai agama yang sifatnya akan menjadi pegangan hingga akhir zaman,” katanya,

Sementara itu, Sekertaris AMPI Sulsel, Yessy Yoanna Ariestiani menuturkan kegiatan menghafal dan memahami 40 doa harian dalam metode isyarat merupakan bentuk kepedulian AMPI sulsel untuk turut mendidik dan membentuk generasi bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Kegiatan menghafal 40 doa harian ini adalah kali kedua diselenggarakan di bulan ramadhan ini dan inshaaAllah akan hadir di semua kecamatan di Makassar, Menghafal dan memahami 40 doa harian dengan metode isyarat ini sebenarnya bukan hal baru tetapi belum umum diketahui, dengan metode ini maka pengajaran dan pemahaman Al-qur’an menjadi lebih mudah diajarkan sejak dini bahkan kepada anak umur tiga tahun,” tuturnya.

Kegiatan0 AMPI Sulsel ini, bekerjasama dengan Pesantren Lanri Said Bone dan Yayasan Aku Cinta Al-qur’an.(*)

Komentar

News Feed