oleh

Gubernur Irianto Apresiasi Peran BKMT untuk Pembangunan Kaltara

BONEPOS.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengapresiasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kaltara atas peran dan kontribusinya terhadap pembangunan di provinsi ini. Utamanya, di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Demikian disampaikan Gubernur saat menghadiri pelantikan pengurus BKMT Kaltara di Gedung Wanita Tanjung Selor, Rabu 28 Februari 2018 kemarin. “Saya ucapkan selamat kepada ketua dan jajaran pengurus BKMT yang baru saja dilantik. Semoga ke depan bisa terus bersinergi dengan pemerintah, untuk bersama-sama membangun Kaltara,” ucap Irianto.

Untuk diketahui, kepengurusan BKMT Provinsi Kaltara yang diketuai Hj Khodijah Arief dilantik oleh Ketua Umum BKMT Pusat Hj Syifa Fauzia M.Art. Kegiatan pelantikan, juga dirangkai dengan seminar yang diikuti ratusan ibu dari sejumlah majelis taklim yang ada di Kaltara.

Irianto mengatakan, BKMT, utamanya yang ada di Kaltara, yang mayoritas pengurusnya kaum wanita sudah menunjukkan eksistensinya dalam membantu pemerintah daerah. Bahkan meski belum dilantik kepengurusannya, sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan oleh BKMT Kaltara.

“Kurang lebih sepekan lalu, saya meresmikan rumah tahfiz dan mualaf center yang merupakan binaan majelis taklim. Ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan SDM, sekaligus memupuk keimanan generasi penerus di Kaltara,” kata Gubernur.

Melalui BKMT, dikatakan Gubernur, akan membangun masyarakat Kaltara yang berakhlak mulia. Apalagi, seperti diketahui BKMT adalah salah satu organisasi yang tugas utamanya menyampaikan pesan agama melalui dakwah untuk membangun akidah, spritual, dan akhlak.

“Saya yakin para pengurus BKMT adalah orang-orang terpilih, yang ahli dalam agama, dan dapat menjalankan amanah sesuai syariat Islam. Untuk itu, saya mengajak BKMT bersinergi bersama pemerintah daerah untuk membangun Kaltara,” ujarnya.

Gubernur menuturkan, seiring dengan kemajuan zaman, membangun daerah tidak cukup hanya pembangunan fisik. Tetapi juga perlu pembangunan mental spritual, untuk kemajuan ke depannya.
Dalam kesempatan itu, Irianto menyampaikan beberapa pesan kepada jajaran pengurus BKMT Kaltara. Gubernur berharap, BKMT terus aktif melakukan kegiatan untuk membina majelis taklim yang ada di Kaltara.

“Saya minta jangan hanya euforia atau meriah saat dilantik. Namun tunjukkan kinerja dan eksistensinya, melalui pengabdian nyata yang bermanfaat untuk orang banyak, utamanya di Kaltara,” pesan Irianto.

Tak hanya berperan dalam membina majelis taklim, Gubernur juga minta BKMT untuk membantu masyarakat, utamanya kaum perempuan di bidang ekonomi. Yaitu dengan memberdayakan para perempuan, khususnya anggota majelis taklim untuk bisa mengembangkan ekonomi produktif.

Sementara itu, Ketua BKMT Kaltara Hj Khodijah Arief menjelaskan, organisasi BKMT mempunyai tujuan untuk menciptakan kader-kader yang memiliki kualitas akhlak dan akidah yang lebih baik. Menurutnya, pembentukan dan pembangun mental spritual, dimulai dari keluarga, maka para kader berperan untuk menciptakan keluarga sakinah mawaddah warahmah.

“Keluarga merupakan dasar pembangunan manusia yang berakhlak mulia,” tuturnya singkat. (hms)

Komentar

News Feed