oleh

Gugatan Sengketa Pilkada Bolaang Mongondow Utara Berpotensi Dikabulkan MK

BONEPOS.COM, JAKARTA – Sejak dibuka pendaftaran Gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) pemilihan kepala daerah atau pilkada 2018 terus bertambah.

Hingga, Selasa 24 Juli 2018, tercatat sudah ada 77 perkara yang terdaftar di Mahkamah Konstitusi (MK). Ada empat diantaranya, sudah dianggap memenuhi amban batas presentase syarat pengajuan pemohon sengketa pilkada di MK.

BNNK BONE

Diketahui, gugatan sengketa pilkada akan dibuka hingga September 2018.

Salah satu dari empat yang memenuhi amban batas presentase adalah  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Sulawesi Utara diamana selisinya 0,44 persen atau hanya terpaut 400 lebih suara dari perolehan suara terbanyak.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua Tim Advokasi/Konsultan Hukum pasangan cabup cawabup Bolaang Mongondow, pasangan H. Hamdan Datunsolang dengan Murianto Babay, Abd.Rasyd.

Abd.Rasyd yang juga mantan Ketua KPU Soppeng selaku Ketua Tim Advokasi pasangan H. Hamdan Datunsolang dan Murianto Babay menjelaskan bahwa, Perkara persilisiahan hasil pemilihan (PHP) yang ditanganinya bisa dimenangkan di MK.

“Berdasarkan temuan kami, Incumbent dalam hal ini pasangan H. Depri Pontoh dan H Amin Lasena, pada masa kampaye dan minggu tenang memanfaatkan kesmpatan berkampanye di hadapan ASN bahkan sampai ke kepala desa, serta sejumlah dugaan praktik money politic,” jelasnya.

Nur Alam

Komentar

News Feed