oleh

H.Darman : Doa Kami menyertai Perjuangan TAKBIR untuk Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Berkunjung ke kediaman Haji Darman yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat Pulau Kambuno, Jum’at (11/05/2018) kandidat Bupati Sinjai, H. Takyuddin Masse (TMS) mendapat wejangan dan motivasi untuk memajukan Sinjai.

H. Darman juga minta calon Bupati nomor urut 3 itu menjadikan Sinjai sebagai kota Santri, tempat orang menimba ilmu agama, kelak ketika menjadi Bupati , sebagaimana orang mengenal Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta atau daerah tempat orang-orang ahli agama atau ulama.

“Sinjai di kenal dengan sebutan Bumi Panrita Kitta, dimana pada tahun 1660 di Masjid Nur Balangnipa menjadi tempat pusat pendidikan dan penyebaran agama Islam, dan hingga hari ini belum ada satupun pemerintah yang mengembalikan kejayaan Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta,” demikian H. Darman berkisah.

Impian besar H. Darman untuk melihat kembali Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta rupanya bak gayung bersambut dengan crash program keagamaan yang di perkenalkan TAKBIR yang dipadukan dengan 3 program prioritas dan 3 program unggulan.

“Syukur alhamdulillah, impian kami ada pada pasangan TAKBIR yang mampu memadukan program keagamaan dengan program-program pro rakyat yang memang di butuhkan oleh masyarakat Sinjai, Insya Allah, kami masyarakat Sinjai tidak akan buta hati dalam memilih pemimpin, ” tandasnya.

Selain itu, Haji Darman juga meminta baik Takyuddin Masse dan Mizar Roem untuk senantiasa berpolitik dengan tujuan mulia yaitu menjadikan politik sebagai sarana untuk mensejahterakan rakyat.

“Bupati adalah orang yang mau melayani masyarakat, meringankan beban rakyat kecil. Harus mau mendengar suara rakyat dan tak berjarak dengan yang dipimpin,dan kriteria itu semuanya ada dalam sosok pak Haji Takyuddin dan Pak Mizar ’’ ujarnya penuh semangat.

Haji Darman juga memotivasi Takyuddin Masse – Mizar Roem untuk tak kenal lelah dalam berkampanye, merebut hati rakyat, untuk memenangi Pilkada Sinjai 2018.

Menanggapi harapan tersebut, Jubir pasangan nomor urut tiga, Elly Oscar menegaskan bahwa hal itu sudah menjadi komitmen kandidatnya. “Allah Pasangan TAKBIR berkomitmen untuk menjadikan Sinjai sebagai pusat pradaban Islam di Sulawesi Selatan. Hal itu semata ingin mengembalikan kejayaan Sinjai yang sejak dahulu dikenal sebagai Bumi lahirnya para ulama, ” imbuhnya.

Pemerintah harus hadir dan berpihak pada tumbuh kembangnya semangat pengamalan nilai-nilai ajaran Islam baik dalam kebijakan dalam pemerintahan maupun kehidupan masyarakat. Kita akan jadikan Sinjai sebagai contoh bagaimana nilai Islam diterapkan dalam rutinitas harian kapan dan di mana saja,” ujar dosen Unismuh Makassar ini. (*)

Komentar

News Feed