oleh

HA Tenri Sessu Resmi Jabat Sekda Soppeng

HA Tenri Sessu Resmi Jabat Sekda Soppeng

BONEPOS.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng A Kaswadi Razak resmi melantik HA Tenri Sessu Mappajanji sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Soppeng. Pelantikan tersebut berlangsung di kawasan wisata alam Ompo, Minggu malam, 17 Desember 2017.

Mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Soppeng itu dilantik setelah melalui proses yang panjang berdasarkan mekanisme ke pegawaian yang diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang ASN yang telah ditindaklanjuti dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Demikian disampaikan Bupati Kaswadi dalam sambutannya. Ia mengatakan, jabatan Sekda adalah jabatan struktural puncak dalam Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten, sehingga Seorang Sekretaris Daerah Kabupaten diharapkan dapat membantu serta mendukung kepala daerah dalam hal pemberdayaan organisasi kerja pemerintah.

“Karena itu bagi Seorang Sekretaris Daerah masalah komunikasi dan koordinasi baik antara pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten maupun dengan instansi lain di luar pemda kabupaten, wajib untuk dikedepankan, khususnya dalam memenej keterkaitan tugas pokok dan fungsi setiap Instansi, agar tercipta kebersamaan dan tata kerja yang tertib dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing,”kata Kaswadi.

Kaswadi mengatakan, tugas seorang sekda memang tidaklah ringan pada era reformasi dan era perkembangan dan kemajuan teknologi informasi pada saat sekarang ini, apalagi diwarnai dengan demokratisasi, keterbukaan, akuntabilitas serta banyaknya permasalahan kompleks dari berbagai dimensi kehidupan.

“Semuanya itu harus direspon dengan baik oleh seorang Sekretaris Daerah selaku unsur pimpinan, karena sangat berpengaruh dan turut menentukan pencapaian visi dan misi Pemerintah Daerah Kab. Soppeng, yaitu “Pemerintahan yang melayani dan lebih baik.”imbuhnya.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed