oleh

Hargai Toleransi Umat Beragama, Ini yang Dilakukan IYL-Cakka

Hargai Toleransi Umat Beragama, Ini yang Dilakukan IYL-Cakka

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) membuktikan diri sebagai sosok pemimpin yang tepat untuk semua kalangan dari berbagai latar belakang.

Menghargai keberagaman dalam beragama, IYL-Cakka mengutus Ketua Tim Pemenangannya, Bahar Ngitung, untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama Hindu di Sulsel.

Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung, bertandang ke Pura Girinatha. Politisi kenyang pengalaman dalam pemenangan event politik itu disambut hangat Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Sulsel, Ir I Nyoman, Ketua Prajaniti Sulsel Wayan Arya Umandika Sumarya dan Ketua Prajaniti Makassar I Nyoman Suparta.

“Pak Ichsan dan Pak Cakka menitipkan salam kepada para pengurus Parisada Sulsel dan jajarannya. Kami datang untuk menjaga jalinan silaturahim. Juga kami datang untuk mendengarkan aspirasi pemeluk agama Hindu di Sulsel,” tutur Obama mengawali silaturahmi.

Suasana keakraban terlihat dalam silaturahmi tersebut. Sesekali diselingi diskusi soal visi misi dan program IYL-Cakka. Sesekali pula diskusi diselingi tawa. Tanda bahwa IYL-Cakka dan para pemuka agama Hindu ini sudah sangat dekat.

Obama menjelaskan, IYL adalah sosok yang sangat peduli dengan kemanusiaan. Termasuk masalah pendidikan dan kesehatan. IYL juga adalah mantan bupati sarat prestasi. Sementara Cakka, pemimpin yang punya latar belakang keluarga religius. Tapi, sangat menghargai toleransi. Soal prestasi, Cakka juga sukses memimpin Kabupaten Luwu selama dua periode.

“Dan yang sangat penting, Pak Ichsan dan Pak Cakka adalah orang yang komitmen dan merakyat,” papar Obama.

Masih menurut Obama, tujuan silaturahmi ini juga untuk mengetahui lebih banyak lagi, soal peran para pemuka agama dalam menyukseskan program pemerintah.

“Karena Pak Ichsan dan Pak Cakka akan melibatkan seluruh kalangan masyarakat untuk membangun Sulsel kedepan. Tak terkecuali para pemeluk agama Hindu. Meski bukan mayoritas, tapi dukungan dari saudara-saudara di sini sangat kami butuhkan,” pungkas Obama.

Sementara itu, salah satu pengurus Parisada Hindu Darma Provinsi Sulsel, mengapresiasi kunjungan Tim IYL-Cakka. “Meski kami bukan bagian dari yang mayoritas, tapi kami dianggap bagian yang besar. Kami sangat tersanjung dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini,” tuturnya.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed