oleh

Hari Pertama Tes Wawancara, Ini Pesan Ketua KPU Soppeng Bagi Peserta Tidak Lolos

KPU Soppeng menggelar tes wawancara calon anggota PPK di lantai 3 Hotel Grand Saota, jalan Tujuh Wali-wali Watansoppeng, Rabu 25 Oktober 2017

BONEPOS.COM, SOPPENG – KPU kabupaten Soppeng menggelar tes wawancara calon anggota PPK hari pertama,  di lantai 3 Hotel Grand Saota, jalan Tujuh Wali-wali Watansoppeng, Rabu 25 Oktober 2017. Tes wawancara ini merupakan salah satu tahapan pada rekruitmen penyelenggara ditingkat kecamatan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018.

Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Amrayadi di sela-sela acara tersebut kepada Bonepos.com menjelaskan bahwa seleksi tes wawancara calon anggota PPK akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 25 hingga 27 Oktober 2017.

“Pada hari pertama untuk Kecamatan Lalabata, Donri-Donri dan Ganra, hari kedua Citta, Lilirilau dan Liliriaja serta pada hari ke tiga Marioriwawo dengan Marioriawa.” Jelasnya.

Amrayadi menambahkan jika calon anggota PPK yang lulus tes tertulis berjumlah 75 orang, sedangkan berdasarkan kuota hanya 40 orang anggota PPK untuk 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Yang tidak lolos jadi anggota PPK nanti, masih bisa mendaftar jadi anggota PPS.”

Sementara itu, secara terpisah,  Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng, Winardi menjelaskan bahwa untuk pengawasan pelaksanaan rekrutmen PPK/PPS, Panwaslu Kabupaten Soppeng membentuk tim pengawasan dengan melibatkkan seluruh panwas kecamatan secara bergantian.

“Kami dari Panwas selalu memastikan KPU dalam melaksanakan tahapan perekrutan sesuai dengan regulasi dan PKPU tentang tatacara perekrutan penyelenggara adhock  (PPK/PPS – Red).

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed