oleh

Hasil Piala AFF U-16 : Indonesia Mengalahkan Malaysia

BONEPOS.COM – Garuda Asia berhasil ke final Piala AFF U-16, setelah mengalahkan Malaysia 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Kamis (9/8/2018) malam. Gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Amiruddin Bagus lewat titik penalti di menit ke-71.
Hadiah gol berawal dari pergerakan cantik Supriadi, ia dilanggar kiper Malaysia, Abdul Alim di kotak terlarang. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih untuk memberikan tendangan penalti.  Bagus yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola dengan mulus ke gawang Malyasia.

Bagus dan kawan-kawan bikin Malaysia tampil lebih banyak bertahan. Lantaran dikurung Indonesia, Malaysia hanya mampu melepaskan lima tembakan. Ironisnya, tidak ada satu pun tembakan yang mampu mengenai sasaran.

Mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan gagal mengenai sasaran, sementara 3 tembakan dari Malaysia berhasil diblok oleh pemain Indonesia.

BNNK BONE

Selain mampu menjinakkan serangan Malaysia, Indonesia juga sukses membuat lawan tak mampu mencetak gol untuk kali pertama di Piala AFF U-16.

Kemenangan ini sekaligus membuat Garuda Muda lolos ke final Piala AFF U-16 yang bakal berhadapan dengan Thailand pada Sabtu (11/8) mendatang. Sebelumnya, Thailand lebih dulu memastikan tiket di laga puncak usai mengandaskan Myanmar satu gol tanpa balas.Berikut susunan pemain Indonesia vs Malaysia di semifinal Piala AFF U-16.

Indonesia: Ernando [GK]; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadillah Nur Rahman, Yudha Febrian; Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Mochammad Supriadi, Bagus Kahfi, Fathur Rachman.

Malaysia: Abdul Alim [GK]; Alias Alan, Ali Imran, Dinesh Baskaran, Izzul Adham; Ikhwan Mohd Hafizo, Alief Daniel; Marwan Abdul Rahman, Syafique Syazwan; Harith Naem Jaineh.

Editor: Nur Atika Pratiwi
Sumber: tirto.id

Komentar

News Feed