oleh

Warga Bone Laporkan Pasangan Umar-Madeng ke Polisi

-Headline-4.147 views

BONEPOS.COM, BONE – Perwakilan warga Desa cakkeware, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melaporkan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone dari jalur perseorangan, dr Rizalul Umar-Andi Mappamadeng (Umar-Madeng) ke Polres Bone, Senin, 5 Februari 2018.

Pasangan ini dilaporkan ke polisi terkait penyalagunaan kartu tanda penduduk (KTP) milik warga serta surat pernyataan dukungan untuk mendukung pecalonan Umar-Madeng di Pemilihan Bupati Bone 2018. Laporan masyarakat tersebut diterima langsung Kanit SPKT Polres Bone.

BNNK BONE

Perwakilan warga Desa Cakkewari, Andi Anita mengatakan, sebagian besar warga di daerahnya tidak memberikan KTP untuk mendukung pasangan Umar-Madeng, apalagi menandatangani pernyataan dukungan kepada pasangan tersebut.

Namun, ketika proses salah seorang petugas Panwas mendatanginyang dengan memperlihatkan formulir dukungan KTP yang tertera namanya, Dia pun langsung membantah telah memberikan dukungan fotokopi KTP-nya untuk mendukung pasangan Umar-Madeng.

“Kami laporkan terkait penyalahgunaan KTP untuk mendukung pencalonan mereka (Umar-Madeng). Karena saya sama sekali tidak pernah memberikan dukungan apalagi menandatangani formulir dukungan,” kata Andi Anita dihadapan Polisi.

Sementara itu, Ketua harian Gerakan Beringin Muda (GBM) Ansar Katutu yang turut mendampingi warga yang melapor mengatakan bahwa, selain di Cenrana, ada juga warga yang akan melapor dari Kecamatan lain, diantaranya, Barebbo, Lamuru, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang dan Kecamatan Kahu.

“Proses pendampingan GBM terhadap masyarakat yang mengalami pemalsuan dukungan akan terus berlanjut sehubungan banyaknya masyarakat yang mengeluhkan masalah ini dan Kami di GBM siap melakukan Advokasi,” kata Anshar.

 

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed