oleh

Waspada! Pencuri Berkedok Pendataan Penduduk ‘Gentayangan’ di Bone

-Headline-1.406 views

BONEPOS.COM, BONE – Modus pencurian berkedok pendataan penduduk di Bumi Arung Palakka ‘gentayangan’. Modus tersebut terungkap setelah salah satu warga, Mirna 25 tahun di Desa Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menjadi korban aksi pencurian itu.

Kepada Bonepos.com, Mirna bercerita, Kamis 8 Februari 2018 kemarin ia bersama suaminya meninggalkan rumah. Saat kejadian di rumah itu hanya ada neneknya bersama anak laki-lakinya.

BNNK BONE

“Saya dan suami tidak ada dirumah saat kejadiaan, hanya nenek dan anak laki-laki saya dirumah, namum saat pulang kerumah saya mau cas hp. Namum saat mencarinya ternyata tidak ada dan baru nenek saya bilang ada orang tadi masuk dirumah sekitar pukul 14.20 WITA,” ucap dia saat ditemui dikediamannya, Jumat 9 Febuari 2018.

Sementara itu, Hj Dala 65 tahun mengatakan modusnya, saat orang itu datang dirumahnya berdalih dari pendataan penduduk dan langsung masuk ke rumah. Saat itu, ujar dia orang tersebut meminta pulpen dan air minum, sehingga dirinya masuk mengambilkannya.

“Itu orang masuk dirumah langsung keruang keluarga depan TV tanpa mau duduk dan bilang dari pendataan, ia juga menanyakan siapa saja dirumah. Setelah itu langsung meminta pulpen dan air minum,” ungkapnya.

Lebih jauh Hj Dala bercerita, saat dirinya masuk mengambilkan air minum, tiba-tiba orang itu sudah tidak ada.

“Saat saya masuk ambilkan air minum mungkin orang itu sudah mengambil hp merk advan lalu pergi,” katanya kepada Bonepos.com.

Akibatnya, korban kehilangan dua HP merek Advan. Mirna yang menjadi korban pencurian itu tidak melaporkan ke pihak kepolisian lantaran tidak memiliki bukti yang kuat.

Penulis : Sudirman

Komentar

News Feed