oleh

Viral Siswa SD di Sinjai Pertaruhkan Nyawa Demi Sekolah, Yusran Sofyan: Harus Jadi Perhatian Pemda!

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Beredar video sejumlah siswa SD pertaruhkan nyawa demi menyeberangi air sungai yang pasang di Dusun Banoa Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Senin (28/5/2018).

Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Yusran Sofyan tanggap merespon video yang heboh di linimasa warga Sinjai tersebut.

BNNK BONE

Legislator Sulsel Partai Gerindra ini, berharap pemerintah daerah Kabupaten Sinjai meninjau daerah tersebut dan memastikan anak-anak di daerah tersebut dapat menimba ilmu dengan aman.

“Kita semua turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga pemda segera merespon dan meninjau daerah tersebut,” tuturnya.

Lebih jauh, Ia mengatakan, kejadian tersebut sebagai alarm bahwa pemerintah harus memperhatikan aspek pemerataan pembangunan. Hal ini, penting untuk menjamin kesejahteraan warga.

Paling penting, lanjut Yusran, adalah agar semua warga dapat merasakan jaminan kesehatan dan pendidikan yang layak.

“Anak-anak adalah generasi emas penerus bangsa. Tidak boleh ada yang putus sekolah hanya karena akses ke sekolah yang sulit. Semua anak berhak mewujudkan mimpinya,” cetusnya.

Hingga berita ini diturunkan, dirinya telah menghubungi warga yang memposting video tersebut di linimasa facebook.

“Saya pikir ini bagus dimana warga semakin terdidik untuk lebih bijak bersocial media dengan melakukan peran jurnalisme warga,” tandasnya.

siswa sd nekat menyeberangi sungai
Sejumlah siswa SD nekat menyeberangi sungai yang pasang demi berangkat sekolah di Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe Sinjai. (foto: facebook)

Diketahui, video yang gegerkan warga tersebut diunggah oleh akun Iphul Murti dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 160 ribu kali tayangan serta dibagikan lebih dari 4300 kali.(ran)

 

 

Komentar

News Feed