oleh

Gubernur Sulsel Resmi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terpilih, Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong, Rabu (26/9/2018).

Pelantikan berlangsung di Baruga Andi Pangeran Pettarani Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

BNNK BONE

Dalam acara tersebut, juga telah berlangsung penandatanganan berita acara pelantikan, serta pemasangan tanda jabatan.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah, menyampaikan bahwa kepala daerah mengemban tugas untuk lebih mensejahterahkan masyarakat, merealisasikan kemandirian ekonomi dengan mengedepankan budaya adat istiadat dan kearifan lokal yang dapat kita wujudkan secara bersama sama

“Pilkada lalu dapat berjalan tertib aman lancar dan damai dan masyarakat tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan yang anarkis sehingga Sulawesi Selatan dari zona merah menjadi zona hijau”,jelasnya.

Gubernur mengapresiasi kepada semua pihak terkhusus kepada masyarakat Sulsel yang begitu dewasa dalam menyikapi persoalan yang dapat berdampak kepada ketertiban masyarakat.

“Kepala daerah mempunyai wewenang memelihara ketertiban masyarakat, menjaga etika dan norma dalam pelaksanaan etika pemerintahan, tantangan bukan hanya persoalan ekonomi tetapi dalam mengelola kemajemukan yang dapat menjadi kekuatan maha dahsyat jika dikelola dengan baik.Kepaka daerah bukan jabatan yang nikmat tetapi jabatan yang penuh tantangan”,jelasnya.

Gubernur menyampaikan pula bahwa kita patut berbangga karena Sulsel terus bergerak maju, mari bangun Sulawesi Selatan yang maju.

Ia mengharapkan sinergitas pemerintah kabupaten dengan pemprov Sulsel dapat berjalan dengan baik, meningkatkan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan, daya saing daerah, sinergitas regional dan internasional dan hal itu tidak lepas dari dukungan kepala daerah di Sulawesi Selatan.

“Kita patut bersyukur karena daerah Sulsel terus bergerak maju, mari kita bersama-sama membangun Sulawesi Selatan menjadi lebih maju. Dan perlu diketahui bahwa makna dari pelantikan yang berlangsung di Universitas Hasanuddin ini adalah Kepemimpinan yang berbasis ilmu pengetahuan,” kata Nurdin Abdullah. (*)

Komentar

News Feed