oleh

Heboh! Perlakukan Warga Tidak Patut, Oknum Lurah Jeneponto Ramai Dikecam Netizen

BONEPOS.COM, JENEPONTO – Seorang oknum lurah Empoang Selatan Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan mendadak viral, lantaran tengah ramai dikecam netizen, di linimasa social media.

Dari video dengan durasi sekitar 2.39 menit yang beredar tersebut diunggah oleh akun Facebook bertuliskan Widya Suzuki Jeneponto ke Grup Facebook Suara Rakyat Turatea (SURAT) pada Senin (2/7/2018) kemarin.

Diketahui, Lurah Empoang yang bernama Muh Yusuf Karjal Rani Patappoi itu, menolak pengurusan berkas Surat Keterangan Usaha (SKU) yang diajukan oleh seorang warga bernama Ardyansa.

Anehnya, sebelum ingin menandatangani berkas Ardyansa, Muh Yusuf terlebih dahulu menelepon seorang warga yang diketahui sekampung dengan Ardyansa dan menanyakan pilihannya.

“Halo, karaeng. Kita kenal Ardyansa? Menantunya Baso Daeng Raga. Nomor berapa itu?” tanya Muh Yusuf kepada orang yang dia telepon, sebagaimana rekaman video tersembunyi tersebut.

Lalu, orang yang ditelepon pun menjawab, bahwa pria bernama Ardyansa tersebut abu-abu atau kurang jelas. Mendengar jawaban tersebut, Muh Yusuf pun menolak menandatangani berkas administrasi warga tersebut.

“TIdak jelas kau di mana posisimu kemarin. Saya tidak mau tandatangan. Itu hak saya,” terang Muh Yusuf kepada warganya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed