Hendak Ambil Buah Sukun di Kebun, Nenek Ini Malah Tewas Kesetrum Listrik

Editor
nenek tewas kesetrum
Ilustrasi (Int).

BONEPOS.COM, BONE – Bondeng 60 tahun, seorang petani di Dusun Matajang Desa Lagori, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas di sebuah kebun milik warga setempat. Sabtu, 17 Februari 2018 kemarin. Korban diduga tewas akibat kesetrum listrik saat melintas di pagar kebun warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bonepos.com, peristiwa yang menimpa nenek Bondeng itu, bermula pada Sabtu pagi, dimana pada saat itu, Dia pergi ke kebunnya untuk mengambil buah sukun. Namun ditengah perjalanan, Dia diduga melintasi pagar jebakan babi hutan yang dialiri listrik oleh warga.

Hal tersebut baru diketahui, setelah suami korban, Mudi, 60 tahun, yang merasa khawatir lantaran pada siang hari Istrinya belum kembali ke rumah, akhirnya menyusul korban ke kebun. Saat diperjalanan Dia menemukan istrinya sudah tergeletak tak bernyawa di dalam kebun.

Baca Juga : Hendak Selamatkan Ayam, Tiga Warga Bone Tewas Tercebur ke Sumur

Kapolsek Tellu Limpoe AKP M Said Baruga yang dikonfirmasi melalui sambungan telpon beberapa saat lalu membenarkan adany peristiwa tersebut. Menurutnya, saat ditemukan, terdapat luka bakar diduga akibat sengatan listrik yang bersumber dari pagar kebun salah satu warga yakni Asman, 48 tahun.

“Benar, korban pertama kali ditemukan oleh suaminya sendiri dengan bekas luka sengatat listrik di bagian pergelangan tangan dan lengannya.” kata AKP Said, Minggu 18 Februari 2018.

Saat mendapatkan informasi dari warga, lanjut Said menjelaskan, pihaknya bersama dengan sejumlah warga setempat langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke rumah duka. Sementara Asman, selaku pemilik kebun langsung diamankan Polisi guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Dia, (Asman-red) saat diintrogasi, mengaku telah memasang jerat babi hutan dengan tegangan listrik, menurutnya hal itu ia lakukan, karena untuk menjerat babi yang sering masuk ke kebunya dan merusak tanamannya,” ungkap AKP Said

Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih diamankan di Mapolsek Tellu Limpoe. Sementara korban sudah dikebumikan oleh pihak keluarga di tempat pemakaman umum di Desa setempat.

Penulis :  Anugerah