oleh

Sigap, Ini Aksi Heroik Siswa SMP di NTT Panjat Tiang Bendera

BONEPOS.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 di daerah Pos Lintas Batas, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) diwarnai aksi heroik seorang bocah SMP. Dia dengan berani memanjat tiang bendera di tengah jalannya upacara, karena pengait bendera bermasalah.Peristiwa ini diunggah lewat akun Twitter Kemenlu Indonesia @Kemlu_RI pada Jumat (17/8). Bocah itu diketahui bernama Johannes Adekalla (Joni), siswa kelas VII SMPN 1 Silawan Atambua, NTT. Ia berani memanjat tiang bendera di tengah jalannya upacara.

Dari video yang beredar, terlihat joni memanjat tiang yang cukup tinggi itu dengan cekatan. Meski tanpa pengaman, dan berbahaya joni terlihat tidak ragu sama sekali memanjat hingga ujung tiang bendera yang cukup tinggi, untuk memperbaiki tali pengait yang membuat bendera merah putih gagal dinaikkan.

Saat ia berusaha memanjat tiang, tiang bendera terlihat bergoyang-goyang, sehingga beberapa peserta upacara berdatangan untuk menahan tiang saat Joni memanjat. Dalam video berdurasi 2 menit itu, terlihat Joni berhasil naik dan turun dengan selamat tanpa menemukan kendala berarti.

Seusai upacara, aksi Joni mendapat apresiasi dan penghargaan dari para pejabat daerah NTT. Video aksi heroik Joni itu menyebar di media sosial. Seketika bocah SMP itu mendapat pujian dan viral diberbagai sosial media.

Salut banget deh sama aksinya !

Komentar

News Feed