oleh

Weekend Sehat dan Seru Bareng Keluarga, Gak Perlu Biaya !

BONEPOS.COM – Kesibukan kerap membuat keluarga jadi jarang berkumpul. Ayah dan ibu bekerja sepanjang hari, sementara anak-anak bersekolah. Akibatnya, hampir tidak ada waktu bagi keluarga untuk melakukan aktivitas bersama. Apalagi melakukan aktivitas sehat bersama, pasti sangat jarang.

Solusinya, merancang waktu untuk beraktivitas bersama keluarga adalah cara yang efisien untuk mempererat ikatan antar anggota keluarga sekaligus menyehatkan badan. Beberapa hal ini perlu coba dilakukan, simak deh!

BNNK BONE

1. Gotong royong membersihkan rumah

Membersihkan rumah bisa menjadi pilihan untuk membuat badan makin sehat. Anda bisa menemukan gerakan mendorong dan menarik ketika memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain saat ingin merubah tata ruangan. Selain itu, mengepel lantai juga termasuk dalam kegiatan mendorong.

Mengayun dan jongkok bisa didapatkan dari aktivitas menyapu dan mengepel lantai. Sebab Anda perlu berjongkok untuk membersihkan kotoran yang ada di dalam kolong meja atau tempat tidur. Ajaklah anak-anak untuk berpartisipasi agar mereka bisa merasakan manfaat kesehatan dari aktivitas tersebut.

2. Joging

Selain cukup mudah, joging juga bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Kemudahan dalam melakukan joging membuat Anda dan keluarga bisa berkomitmen menjalankannya secara teratur.

3. Manfaatkan car-free day.

Car-free day atau hari bebas kendaraan biasanya berlangsung pada hari Minggu. Beberapa kota besar di Indonesia sudah melaksanakan kegiatan ini. Car-free day juga bisa menjadi ajang rekreasi bagi Anda sekeluarga.

Anda bisa berjalan kaki, berlari, bersepeda, senam, bersepatu roda, hingga sekadar bersenda gurau di area car-free day tanpa terganggu dengan polusi kendaraan atau tertabrak kendaraan yang lalu-lalang. Di sini Anda sekeluarga dapat menikmati udara segar sambil melakukan aktivitas olahraga.

4. Jalan santai bersama.

Selain menyehatkan, jalan santai bersama cocok untuk meningkatkan kebersamaan dan membangun ikatan emosional di antara anggota keluarga. Anda bisa membayangkan, berjalan dengan bergandengan tangan pastinya sangat menyenangkan.

Seru dan sehatkan ? Mari dicoba.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed