oleh

Pria Perlu Ini, Berikut Tiga Produk Penting Perawatan Wajah Untuk Pria

BONEPOS.COM – Layaknya wanita, pria juga perlu merawat kulit wajah. Hanya, permasalahan wajah pria cenderung tak sekompleks wanita sehingga jumlah produk perawatannya juga bisa lebih sedikit.

Dilansir pada halaman kompas.com, Eddy Karta dokter spesialis kulit dan kelamin menjelaskan, kulit pria tak dipengaruhi hormonal seperti halnya pada wanita. “Untuk kulit pria, kecuali faktor genetik jerawat, pada usia sama rata-rata kulitnya mirip. Makanya produk pria variasinya tidak banyak.”

BNNK BONE

Meski tidak membutuhkan perawatan kulit berlapis-lapis, pria harus sudah mulai memikirkan kondisi kulit sejak setidaknya berusia 20 tahun.

Minimal ada tiga produk yang harus digunakan kaum pria untuk perawatan kulitnya, yakni  pembersih wajah, pelembap dan tabir surya. Apalagi, pria sering mencukur rambut di wajah sehingga kulit lebih sering terkikis dan mudah iritasi.

Penggunaan pelembap wajah di malam hari, menurut Eddy, sangatlah diperlukan. Hanya saja, pria seringkali enggan mengombinasikan produk perawatan wajah. Sehingga pada akhirnya muncul masalah kulit, seperti jerawat, komedo, iritasi, dan lainnya. Eddy mencontohkan ketika pembersihan wajah tidak optimal, namun di malam hari menggunakan produk pelembap.

Ingatlah untuk tidak terlalu sering cuci muka karena akan membuat kulit kering, apalagi jika kulitnya digosok.

Produk seperti susu pembersih atau minyak zaitun bisa menjadi pilihan. “Sabun bisa, tapi jadi harus berkali-kali. Untuk mengangkat minyak, gunakan pembersih berbahan minyak.

Kemudian baru double cleansing angkat tuntas dengan sabun,” katanya. Penuaan Eddy menjelaskan, karena kelenjar minyak pada pria lebih banyak dan kulitnya cenderung lebih tebal ketimbang wanita, maka mereka juga lebih lambat mengalami penuaan.

Pada usia 20 tahunan, seringkali tidak ada permasalahan kulit yang kompleks. Karateristik kulit tersebut membuat banyak pria malas merawat kulit.

Namun pada masanya, seiring bertambahnya usia perawatan kulit pria akan semakin dibutuhkan agar tetap tampil segar dan muda. Investasi kulit harus dimulai sejak usia muda dengan menggunakan produk perawatan kulit.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed