oleh

Tips Wajah Berkilau Dengan Es Batu dan Bahan Makanan

BONEPOS.COM – Es batu memang sering dipakai untuk perawatan wajah. Rutin mengaplikasikan es batu pada kulit wajah akan membuat kulit kita segar dan berkilau.

Alasannya, cara ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan membantu mengatasi kompleksitas kulit wajah. Selain itu, rutin mengaplikasikan es batu juga dapat membuat kulit wajah menjadi kencang dan menghilangkan garis-garis halus.

BNNK BONE

Namun, tahukah kamu es batu dicampurkan dengan bahan-bahan makanan sangat bermanfaat?

Simak ulasan tips berikut ini :

1. Es batu dan semangka

Ambil buah semangka dan potong menjadi bagian kecil hingga masuk ke dalam cetakan es batu. Simpan di kulkas selama satu jam atau lebih hingga membeku. Jika sudah membeku, kamu bisa mulai memijat wajahmu dengan es batu semangka tersebut dan membilasnya dengan air dingin ketika sudah selesai. Es batu semangka bisa membantu kulit wajah yang lelah menjadi lebih berkilau.

2. Es batu teh hijau

Seduh teh hijau dan tiriskan beberapa saat. Kemudian, tuang teh hijau ke dalam cetakan es batu untuk membuat es batu teh hijau. Setelah membeku, usap dan pijat pelan ke wajah sekitar satu hingga dua menit dalam gerakan memutar. Es batu teh hijau akan membantu mengurangi kantung mata dan garis-garis halus pada wajah. Sehingga wajah akan tampak lebih muda dan cantik.

3. Es batu air mawar

Tuang air mawar ke dalam cetakan es batu dan diamkan di kulkas hingga membeku. Setelah itu, gunakan untuk memijat kulit wajah. Air mawar memiliki khasiat menenangkan kulit dan mengencangkan pori-pori wajah, sehingga membuat wajah tampak berkilau secara alami dan instan.

4. Es batu jeruk limun

Campurkan setengah buah jeruk limun dengan seperempat mangkuk air. Setelah itu, masukkan ke dalam cetakan es batu dan bekukan di lemari es. Gunakan untuk memijat wajah. Limun bisa membantu mengontrol minyak wajah berlebih sehingga mencegah munculnya jerawat pada wajah.

Komentar

News Feed