oleh

Perut Buncit, Jangan Panik Ikuti Tips Mudah Mengecilkannya

BONEPOS.COM –  Punya perut buncit itu menyebalkan. Karena bukan cuma mengganggu penampilan, perut buncit juga menimbulkan banyak masalah kesehatan — dari penyakit jantung, stroke, demensia, hingga depresi.

Jangan panik. Ada beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk mulai mengecilkan perut buncit. Apa saja? Namun sebelumnya harus hindari ya pantangan – pantangannya.

BNNK BONE

Hindari makanan cepat saji, mulailah dengan konsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian yang dapat mencegah munculnya lemak perut.

Mengonsumsi jenis makanan berlemak yang salah, kurang tidur dan stres Keduanya ternyata dapat memicu tubuh memproduksi hormon kortisol yang dapat membuat tubuh menyimpan lemak di bagian tengah tubuh. Kurang olahraga Sama halnya dengan masalah penumpukan lemak di bagian tubuh lain, lemak perut tidak dapat dihilangkan begitu saja.

Untuk mengecilkan perut buncit, kamu perlu melakukan kombinasi pola makan sehat dan olahraga rutin yang memfokuskan latihan di semua area tubuh di mana ada penumpukan lemak tubuh — bukan cuma konsentrasi di perut.

1. Batasi konsumsi gula

2. Batasi konsumsi karbohidrat

3. Perbanyak konsumsi protein, seperti daging, ikan, telur, susu atau kacang

4. Hindari stres Stres dapat memicu kelenjar adrenal untuk menghasilkan hormon stres kortisol.

5. Latihan aerobik Latihan aerobik (kardio) dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan membakar kalori. Sebuah studi menemukan wanita usia menopause kehilangan lebih banyak lemak dari semua daerah tubuh ketika melakukan latihan aerobik selama 300 menit per minggu dibandingkan dengan yang 150 menit per minggu.

6. Tidur yang cukup Studi menunjukkan bahwa kurang tidur cenderung memicu bertambahnya berat badan — termasuk lemak di perut. Oleh karena itu, salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengecilkan perut adalah dengan tidur yang cukup dan berkualitas.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed