oleh

IGI Makassar Gelar Workshop Latih Guru Menulis Soal High Order Thinking Skills

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sebanyak 80 orang tenaga pendidik (guru) mengikuti workshop penulisan soal high order thinking skills (HOTS) oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Makassar, Sabtu hingga Minggu (14-15/7/2018) hari ini.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan atas kerjasama dengan Telkomsel yang berlangsung di Aula Grapari Telkomsel Jl AP. Pettarani Makassar.

BNNK BONE

Adapun peserta workshop berasal dari sekumlah daerah, diantaranya asal Kabupaten Takalar, Bantaeng,  Gowa, Makassar, dan Kota Parepare.

Ketua Panitia workshop, Isman mengatakan pentingnya di era globalisasi saat ini, guru memahami pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran.

“Workshop dikemas dengan aplikasi tes berbasis android sesuai dengan program IGI Kota Makassar. Satu guru satu perangkat pembelajaran,” tutur alumnus PGSD Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Sementara itu, Ketua IGI Makassar, Sumiati menyebutkan worskshop ini penting untuk memahami HOTS, menulis soal HOTS, dan memasukkan dalam aplikasi.

“Guru nantinya sangat terbantu dalam mengembangkan kemampuan dalam ranah analisi melalui bantuan tekhnologi pembelajaran,” cetusnya.(ran)

Komentar

News Feed