oleh

Ikut Nyaleg, Kepala Desa di Soppeng Mengundurkan Diri

BONEPOS.COM, SOPPENG – Salah satu kepala desa di Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng harus rela mengundurkan diri dari jabatannya lantaran mendaftar jadi bakal calon legislatif (bacaleg) Kabupaten Soppeng pada pileg 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Soppeng melalui Kasi Pengembangan Aparatur/Perangkat Desa Risqun saat dikonfirmasi Bonepos.com membenarkan hal tersebut.

BNNK BONE

“Saat ini sedang kita proses pengajuan pengunduran dirinya ke Bupati. Memang jauh sebelum ini ada beberapa Kades yang mau nyaleg, tapi hanya satu jadi yang mendaftar di KPU, yakni Kepala Desa Kessing Muh.Sukri Razak,” jelas Risqun.

Diketahui, mekanisme pencalonan anggota legislatif bagi Kepala Desa,yang ingin mendaftar untuk bacaleg, harus mengundurkan diri,

Dikonfirmasi perihal pengunduran dirinya, Muh. Sukri Razak menybutkan jabatannya akan berakhir sebagai kepala desa masih ada beberapa bulan. Namun, Ia menambahkan keinginannya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Donri-donri dan Marioriawa, dirinya harus mengundurkan diri.

“Satu hari sebelum batas waktu yang ditentukan oleh KPU terkait perbaikan berkas persyaratan bacaleg. Saya sudah mengajukan pengunduran diri ke Bupati,” jelas Muh.Sukri.

 

Komentar

News Feed