oleh

Asian Games 2018 : Indonesia Menang Mutlak Atas Taiwan

BONEPOS.COM – Timnas Indonesia U-23 sukses mutlak setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0 atas pada fase Grup A Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8).

Pada babak pertama, Indonesia yang mengandalkan kedua sisi sayap berhasil menguasai jalannya pertandingan. Kecepatan Febri Hariyadi di sisi kiri dan Irfan Jaya di sayap kanan berulang kali mampu menembus pertahanan Taiwan.

BNNK BONE

Skor imbang tanpa gol menghiasi papan skor di babak pertama meski Indonesia menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang sementara Taiwan dua on target.

Memasuki babak kedua Timnas Indonesia tak menurunkan agresivitas serangan. Masuknya Saddil Ramdani menggantikan Irfan Jaya menjadi warna tersendiri.

Pemain sayap Persela Lamongan itu lebih berani menusuk ke kotak penalti lawan.  Pada menit ke-67, gol yang ditunggu-tunggu berhasil dilayangkan oleh Lilipaly melalui umpan tendangan bebas Febri Hariyadi dari sisi kiri gawang lawan.

Gol Lilipaly memantik semangat anak-anak Garuda. Pemain berdarah Belanda itu sukses mengirimkan umpan cerdik ke kotak penalti yang dengan mudah disontek Beto Goncalves di menit ke-71. Indonesia unggul 2-0!

Tanpa perlu waktu lama, di menit ke 76, gol aksi mengagumkan dari salto Lilipaly memperlebar skor menjadi 3-0.

Serangan indonesia semakin terpacu, Pada menit ke-87, Indonesia kembali memiliki peluang emas. Sayang, tendangan Febri terlalu melambung karena mengenai tulang keringnya.

Masih belum puas sampai di situ, Indonesia berhasil memperlebar keunggulan di masa injury time. Tembakan keras Muhammad Hargianto dari luar kotak penalti menutup kemenangan telak Indonesia 4-0 atas Taiwan.

Editor : Nur Atika Pratiwi
Sumber : cnnindonesia.co.id

 

Komentar

News Feed