oleh

Inilah Wajah Tiga Terduga Bandar Sabu di Bone yang Diringkus Polisi

-Bone-2.601 views
Inilah Wajah Tiga Terduga Bandar Sabu di Bone yang Diringkus Polisi
Barang bukti narkoba yang diduga sabu seberat 43,04 gram yang disita Polisi sebagai barang bukti. (BONEPOS.COM/ISTIMEWA).


BONEPOS.COM, BONE – Satuan Narkoba Polres Bone berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 30 Januari 2018 dini hari.

Ada tiga orang pelaku yang diamankan dalam penangkapan yang dilakukan di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kabupaten Bone itu, berikut barang bukti narkoba diduga sabu seberat 43,4 gram.

BNNK BONE

Dalam penangkapan itu, turut diamankan pula, 1 (satu) buah kotak tempat GPS warna hijau 1 buah korek api gas, sendok takar sabu, sumbu kompor sabu, pirex kaca, pipet, dan tiga unit handphone.

Identitas ketiga pelaku yang diamankan, yakni, ZL 26 tahun, warga Taccipi, Kecamatan Ulaweng, HE 33 tahun, warga jalan Sungai Saddang, Watampone dan HR 46 tahun, warga Desa Tombang, Wara Utara, Kabupaten Luwu.

Penangkapan terhadap terduga banda sabu ini bermula dari kecurigaan Polisi terhadap ZL, dimana ditengarai merupakan bandar sabu yang selama ini menjadi target operasi Polisi di Bone.

Setelah dilakukan penangkapan dan introgasi, ZL mengakui kalau dirinya adalah bandar narkoba jenis sabu, hanya saja barang haram itu disimpan di rumah DN.

Dengan cepat, Polisi pun langsung melakukan pengembangan ke rumah DN. Alhasil saat dilakukan penggeledahan narkoba diduga sabu yang disimpan dalam sachet plastik bening berukuran besar.

Tak sampai disitu, Polisi yang berupaya mengorek keterangan dari pelaku berhasil mengungkap kalau sabu yang disimpan dalam jumlah besar itu berasal dari HE.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed