oleh

Inspiratif : Hijab Gaya Rambut Orang Jepang Ala Aufa Tokyo

BONEPOS.COM – Nama Aufa Tokyo kini tengah ramai jadi obrolan. Meski Tokyo bukan nama aslinya, hijaber berdarah Indonesia yang bernama lengkap Rahmalia Aufa Yazid lahir dan dibesarkan di Jepang.

Tinggal di Tokyo, Aufa mengaku mengenakan hijab sejak duduk di bangku SMP. Kecintaan pada gaya busana yang tenar disebut modest fashion ini semakin menguat dalam beberapa tahun terakhir.

BNNK BONE

” Saya sangat tertarik dengan bidang kreatif dan seni begitu juga dengan fashion. Awalnya saya suka mix and match busana jadi gaya khas saya. Kalau di Jepang tidak terlalu banyak gaya orang-orang pakai hijab seperti seperti di Indonesia sangat kreatif,” kata Aufa.

Tinggal di Negeri Sakura, Aufa berusaha mengadaptasi gaya busana masyarakat Jepang. Salah satu yang ramai diperbincangkan adalah gaya rambut orang Jepang yang diciptakan Aufa. Tak disangka, kreasinya sukses menginspirasi para hijaber di Tanah Air.

Bagi Aufa, kreasinya ini membuat penampilannya tak berbeda jauh dari kebanyakan masyarakat Jepang. Yang membedakan hanya rambutnya tak terlihat karena tertutup hijab. 

” Saya membuat hijab sedemikian rupa sehingga mirip rambut orang Jepang. Sehingga saya tampil tidak terlalu berbeda. Saya juga senang menggunakan aksesori seperti topi padahijab untuk tampil lebih menarik,” tuturnya.

Selain bentuk hijab yang dibiarkan terurai bak rambut panjang dan poni di bagian dahi, Aufa juga tak sungkan memadukan gaya busana hijab yang terinspirasi dari desainer ternama di Jepang, Hana Tajima.

人の夢は終わらない . . Photo by @arapunya

A post shared by rahmalia aufa yazid (@aufatokyo) on

Meski kini Hana Tajima menetap di Inggris, namun referensi gaya busananya melekat di gadis yang menyukai warna-warna monokromatik dan earth tone ini.

Kedatangan Aufa ke Indonesia selama tiga bulan ini ingin melanjutkan sekolahnya dengan belajar bahasa.

Tak lupa juga ia ingin melihat kebudayaan dan fashion masyarakat Indonesia. Saat ini Aufa sedang sibuk mengisi waktu sebagai model dan fashion stylist.

(Sumber: Liputan6.com/Meita Fajriani)

Komentar

News Feed