oleh

Isak Tangis Keluarga Warnai Kedatangan Jenazah Korban Perahu Terbalik di Bone

-Bone-269 views

BONEPOS.COM, BONE – Setelah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa tiga orang korban tenggelam di Sungai Walanae, Desa Kampoti, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, langsung dibawa ke kediamannya di Desa Lebongnge, Kecamatan Cenrana, Minggu, 17 Juni 2018.

Sejumlah kerabat yang sejak tiga hari dirundung kesedihan meluapkan tangis mereka saat jenazah ketiga korban kapal nahas itu, tiba di rumah duka. Kedua orang tua, korban hanya bisa bersimpuh di hadapan ketiga jenazah sambari menangis.

BNNK BONE

Kepala Basarnas Bone, Andi Sultan menuturkan, korban pertama kali ditemukan Tim SAR gabungan yakni Yusdi. Pemuda 27 tahun tersebut ditemukan terseret sejauh 7 mil dari lokasi kejadian. Korban sendiri ditemukan TIM SAR mengapung di bawah kolong rumah warga yang bermukim di tepi sungai.

“Selang 1 jam kemudian, Tim SAR kembali menemukan korban kedua, yakni Linda. Bocah berumur 8 tahun itu ditemukan di tepi sungai, sekitar 7,5 mil dari lokasi kejadian,” kata Andi Sultan kepada Bonepos.com, Minggu siang.

Baca Juga : Hari Kedua Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Walanae Bone Belum Juga Ditemukan

Lanjut Andi Sultan, sedangkan korban ketiga yakni Asrul 4 tahun, ditemukan oleh Tim SAR saat melakukan penyisiran di aliran anak sungai Walannae, tepatnya di Desa Watu, Kecamatan Cenrana sekitar 7 mil dari lokasi.

Proses evakuasi korban sendiri memakan waktu setidaknya 3 hari. Dimana Tim SAR gabungan dari Brimob, Basarnas, BPBD dan TNI, melakukan penyisiran di sungai Walannae menggunakan perahu karet dengan melibatkan tim penyelam.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa tenggelamnya tiga warga Bone itu bermula saat mereka hendak melakukan ziarah pasca lebaran dengan menggunakan perahu katinting, Jumat, 15 Juni 2018 sekira pukul 10.00 WITA.

Namun nahas, saat dalam perjalanan perahu yang memuat 6 orang penumpang itu terbalik dihempas arus deras. Dalam peristiwa itu, tiga orang penumpang dinyatakan tenggelam terseret arus deras sungai. Sedangkan tiga orang penumpang lainnya berhasil selamat.

(Sudirman).

 

Komentar

News Feed