oleh

Iyan Putra Daerah Sinjai Lolos Audisi KDI 2018

BONEPOS.COM, SINJAI – Sosok Yanuary Kristhy AB mendadak heboh dibicarakan khalayak warga Sinjai. Pasalnya, putra daerah Sinjai yang akrab disapa Iyan ini, lolos audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 mewakili Sulsel di ajang yang disiarkan langsung oleh televisi swasta nasional.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, Iyan sapaan akrabnya sukses melewati ujian dihadapan para Dewan Juri yakni Iis Dahlia, Beniqno dan Trie Utami, Kamis (19/9/2018) malam lalu.

BNNK BONE

Dengan lagu Pelaminan Kelabu yang dipopulerkan oleh penyanyi dan pencipta lagu Dangdut senior Manayur S mengantarkan Iyan mendapatkan Golden Tiket menuju Jakarta.

Sebelum Iyan menyanyikan lagu Pelaminan Kelabu, Ia mengaku bahwa dirinya berlatarkan penyanyi Pop.

“Sebenarnya basic-nya di Pop, cuma saya pengennya di dangdut aja,” ucapnya didepan dewan juri.

Berbagai pujian dan support pun muncul di linimasa social media Facebook (FB) khususnya warga net di Kabupaten Sinjai dengan membuat Hastag #SinjaiLo, #SinjaiBisaTongjy.

Sementara, video saat audisi pun ramai – ramai di share atau dibagikan netizen, dan mengajak netizen lainnya mendukung Iyan agar lolos dan mengaharumkan nama Kabupaten Sinjai.

Beredar dukungan Iyan KDI 2018 – Bonepos/Int

Sebelumnya, KDI menggelar audisi di 8 kota besar, yakni Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Bandung dan Jakarta. Dari 12 ribu peserta audisi, terpilih 54 kontestan yang berhak mewakili daerah mereka untuk tampil di Gerbang KDI.

Setelah bersaing dari 12.344 peserta. Saat ini Iyan sudah berada di babak Konser Seleksi Gerbang KDI 54 besar. Nantinya, mereka bakal memperebutkan 20 kursi tersisa guna tampil di Kontes KDI.(*/ran)

Komentar

News Feed