oleh

IYL-Cakka Kembali Perkenalkan Program Unggulan

IYL-Cakka Kembali Perkenalkan Program Unggulan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pasangan jalur perseorangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) kembali memperkenalkan program unggulannya jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel Juni 2018 mendatang.

Setelah pendidikan berkualitas, merata, tanpa pungutan dan subsidi Rp1,5 triliun per tahun, kini giliran dua program unggulan lainnya dijadikan skala prioritas pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat tersebut.

Dua program yang mulai diperkenalkan itu, yakni rumah produktif untuk ciptakan lapangan kerja, dan pembangunan yang merata untuk rakyat.  Program ini sudah melalui kajian yang melibatkan sejumlah pakar atau akademisi.

“Tiga program ini adalah skala prioritas yang ditawarkan IYL-Cakka. Dan semuanya sudah dirumuskan dan melalui kajian dengan melibatkan tim pakar dan sejumlah guru besar yang ahli dibidangnya,” papar Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, Rabu (20/12/2017).

Selain tiga program yang sudah diperkenalkan itu, Tim IYL-Cakka juga masih terus mendalami dan mengkaji sejunmlah program lainnya yang juga akan di launching sebelum tahapan pemaparan visi-misi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Semua program yang kita munculkan, nanti akan dijabarkan secara detail. Kenapa mesti itu, target dan sasarannya seperti apa, maupun manfaat dan penerapan kebijakannya,” tambah Henny yang juga mantan Ketua Umum Badko HMI Sulselbar.

Sekadar diketahui, IYL-Cakka dalam merumuskan program dan visi-misi melibatkan sejumlah tim pakar dari berbagai perguruan tinggi.

Itu dimaksudkan, agar aspirasi dari bawah bisa sejalan dengan pemikiran atau masukan dari para guru besar sesuai bidang keahliannya.

Di samping itu, program dan visi-misi yang dirumuskan sebisa mungkin menghindari tumpang tindih kebijakan pemerintah kabupaten/kota.

Mengingat, ada wewenang kabupaten/kota yang tidak boleh asal dilangkahi oleh provinsi. Sehingga harus ada formulasi tepat untuk sinergitas program.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed