oleh

IYL: Dengan Izin Allah, Kami Bisa Ratakan Kualitas Pendidikan di Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo, menjamin bisa meningkatkan kualitas pendidikan secara merata jika kelak diberikan amanah memimpin Sulsel.

Komitmen tersebut disampaikan Ichsan Yasin Limpo saat menyampaikan orasi politiknya di kampanye terbatas Lapangan Baraya Unhas, Selasa (29/5/2018) sore.

“Banyak yang bertanya dan meragukan kalau kami tak akan mampu bisa meratakan kualitas pendidikan di Sulsel. Termasuk di kota dan di pedalaman. Tapi saya tegaskan kepada kita semua, dengan izin Allah saya akan merayakan kualitas pendidikan,” tegas Ichsan disambut aplaus oleh ribuan warga.

Lalu bagaimana mewujudkannya? IYL yang memang dikenal sangat peduli terhadap pendidikan, meyakinkan warga melalui video singkat tentang metode pengajaran yang dimunculkan di kampanye terbatas tersebut.

Lewat aplikasi yang akan diterapkan masing-masing guru, maka sistem pengajaran diyakini sama yang diberlakukan di kota maupun desa. Begitu juga di RPP kurikulum, guru tidak boleh lagi memanfaatkan jasa orang lain, tapi harus dikerjakan sendiri.

Di RPP tersebut, juga akan memasukkan suara guru. Termasuk saat proses belajar-mengajar, melalui aplikasi yang diterapkan secara serentak, cara penyampaiannya akan sama.

“Suara yang masuk di aplikasi tersebut itu suara masing-masing guru. Karena ini adalah suara guru, tentu saja saat memasukkan suaranya dalam aplikasi, para guru juga akan memahami dengan sendirinya mata pelajaran tersebut,” terangnya.

Ichsan menegaskan, para guru, baik yang jenjang pendidikannya adalah lulusan strata dua maupun yang diploma, cara mengajarnya ke siswa akan sama melalui aplikasi yang diterapkan nantinya.

“Nanti para guru itu akan di training khusus di rumah produktif di masing-masing kecamatan,” pungkas Ichsan. (jr)

Komentar

News Feed